KOREA

Tak Melulu Boygroup dan Girlgroup, Inilah 7 Band Korea yang Harus Kalian Dengar!

Kamis, 12 September 2019 21:31 Penulis: Kistin Septiyani

CNBlue, The Volunteers, dan DAY6 ©Istimewa

Kapanlagi.com - Musik K-pop selam ini selalu identik dengan boygroup dan girlgroup. Visual yang menarik dan lagu yang mudah didengarkan dengan koreografi kompak dan lincah tentu membuat mereka dengan mudah diterima oleh semua kalangan.

Di tengah populernya boygroup dan girlgroup, ada juga para musisi korea dengan format grup band yang memainkan instrumen, loh. Tidak kalah menarik dengan boygroup dan girlgroup mereka punya banyak lagu yang sangat enak didengar.

Nah berikut ini beberapa band Korea yang wajib K-Lovers dengar!

1. FT Island

Jika Korean Lovers merasa bosan dengan genre lagu pop atau musik electronic dance yang sangat identik dengan lagu-lagu boygroup dan girlgroup, kalian wajib banget dengerin lagu-lagu dari FT Island. Band yang digawangi oleh Lee Hong Ki dan kawan-kawan ini memiliki aliran rock. Sanagt berbeda bukan dengan kebanyakan lagu korea yang biasa kalian semua dengar?

FT Island sendiri terbentuk pada tahun 2007 di bawah naungan FNC Entertainment. Band ini termasuk salah satu band pelopor yang sangat populer bahkan hingga sekarang. Sayangnya belum lama ini, salah satu member mereka terseret dalam kasus group chat yang juga melibatkan Seungri Big Bang.

2. CNBlue

Sama dengan FT Island, CNBlue juga bernaung di bawah FNC Entertainment. Band yang debut dengan empat orang member ini terbentuk pada tahun 2009.

CNBlue memiliki aliran musik pop rock. Lagu-lagu yang mereka hasilkan juga cukup terkenal dan disukai banyak orang. Sekelompok pemuda tampan ini berhasil meraih popularitas dengan lagu mereka yang berjudul Love Girl.

3. N.Flying

FNC Entertainment nampaknya memang menjadi rumah bagi para musisi dengan format band. Satu lagi band yang berasal dari agensi tersebut adalah N.Flying.

Band yang satu ini debut pada tahun 2013. Yang menarik, band ini memulai karir mereka bukan di Korea Selatan, melainkan di Jepang. N.Flying baru memulai debut mereka di Korea dua tahun setelah mereka debut di Negeri Sakura tersebut, tepatnya pad 2015 silam.

4. DAY6

Band yang satu ini dibentuk JYP Entertainment pada tahun 2015 silam. DAY6 debut dengan enam anggota, sayangnya pada Februari 2016, salah satu anggota, Junhyeok memutuskan untuk keluar dari band.

DAY6 sendiri kini memiliki begitu banyak penggemar. Salah satu lagu mereka yang cukup terkenal adalah Shoot Me yang dirilis pada Juni 2018 lalu.

5. The Rose

Meski masih terbilang cukup baru di industri hiburan, namun band yang satu ini dijamin bisa menghibur Korean Lovers. Sebelum memulai debutnya di bawah naungan J&Star Company pada 2017 lalu, The Rose sering tampil di jalanan atau yang lebih sering disebut busking.

Walaupun belum lama debut, The Rose sudah memiliki beberapa pencapaian yang patut untuk diapresiasi. Salah satu lagu mereka yang berjudul Sorry bahkan dinobatkan sebagai lagu Korea terbaik menurut Billboard.

6. Hyukoh

Hyukoh adalah band indie Korea yang memulai karir pada tahun 2014 silam. Band ini memiliki aliran musik yang cukup unik dan berbeda dengan kebanyakan lagu-lagu Korea. Untuk Korean Lovers yang juga menyukai musisi-musisi indie, lagu-lagu milik Hyukoh wajib ada di playlist kalian

Band ini mulai mendapat banyak perhatian setelah muncul dalam acara Infinite Challenge pada 2015 silam. Band ini bahkan berhasil masuk ke dalam top 10 World Albums Chart di Billboard.

7. The Volunteer

Yang terakhir ada The Volunteers. Band ini terbentuk pada Mei 2018 lalu. Band ini mendapat perhatian dari publik karena Baek Yerin yang dulu pernah debut dalam duo bernama 15& menjadi vokalis dari band ini.

Band ini juga memiliki aliran musik yang cukup unik dan berbeda dengan kebanyakan lagu Korea. Meski belum lama berkiprah di dunia hiburan, lagu mereka sangat enak untuk di dengar. video musik dari setiap lagu yang mereka miliki juga cukup menarik untuk dilihat.


REKOMENDASI
TRENDING