KOREA

Tanggal 16 Oktober 2020, Ryeowook Super Junior Siap Rilis Lagu Solo 'Calendar'

Selasa, 13 Oktober 2020 06:16 Penulis: Gogor Subyakto

Ryeowook Super Junior. Credit: SM Entertainment

Kapanlagi.com - Belakangan ini, banyak artis SM Entertainment yang merilis project-project terbaru mereka. Sama halnya dengan Idol dan penyanyi bersuara merdu Ryeowook Super Junior.

Salah satu member Super Junior tersebut akan merilis sebuah lagu solo terbarunya. Yup, pada tanggal 16 Oktober 2020 ini, Kim Ryeowook akan mengeluarkan lagu bertajuk Calendar.

1. Calendar

Lagu 'Calendar' adalah bagian dari proyek 'Traveller' yang dibuat oleh Music Publishing Clap Company. Proyek 'Traveller' menceritakan kisah kehidupan dengan tema 'perjalanan (travel)' yang dapat menenangkan kegelisahan dan ketakutan yang datang bersamaan, seiring dengan datangnya era 'New Normal' yang telah merubah kehidupan yang kita miliki begitu saja. Proyek 'Traveller' sudah dimulai pada 21 September 2020 lalu oleh Ha Dong-kyun dengan lagu 'The First Time I Loved You'.

Kali ini, Ryeowook ikut berpartisipasi di proyek 'Traveller' dengan lagu 'Calendar'. 'Calendar' adalah lagu bergenre ballad dengan menampilkan harmoni dari vokal Ryeowook, riff gitar, dan dream pop sound. Lagu ini menyampaikan pesan betapa berharganya hari demi hari yang kita lewati di mana suatu saat kita mungkin akan merindukan momen seperti ini dan kita baru menyadarinya saat membuka lembar kalender baru setiap harinya. 'Calendar' merupakan lagu yang tulus ditujukan untuk orang-orang yang menjalani hidup setiap hari hingga hari ini.

2. Kerjasama dengan Penulis Baru

Di Proyek 'Traveller' ini, Ryeowook bekerja sama dengan penulis baru yang juga berpartisipasi dalam '2020 Creative Talent Companion Project' oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA). Diproduksi oleh produser Park Won-joon dan komposer baru B.BTAN, disusun dan diaransemen oleh LiO, dan liriknya ditulis oleh Cho Sung-tae, Han Soo-min, Kim Judy dan CLEF CREW.

Ryeowook akan merilis lagu 'Calendar' dan video musiknya secara resmi pada tanggal 16 Oktober 2020 pukul 10.00 WIB.


REKOMENDASI
TRENDING