KOREA

Telah 16 Tahun Berkarir, Inilah 5 Lagu Bigbang Paling Populer Yang Wajib Kamu Dengerin

Kamis, 10 Maret 2022 21:19 Penulis: Editor KapanLagi.com

spotify.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Inas Arwina Ramadhani

Grup asuhan YG Entertainment, Bigbang ini genap berusia 16 tahun pada 19 Agustus nanti. Boyband beranggotakan G-Dragon, T.O.P, Taeyang, dan Daesung ini memulai karirnya pada acara konser 10 tahun YG Family di Olympic Gymnastic Arena.

Ketenaran Bigbang tidak hanya di Korea Selatan saja tapi juga di seluruh dunia. Bigbang termasuk ke dalam artis yang memiliki fandom terbesar di dunia.

Bigbang juga menjadi panutan bagi para idol rookie di Korea Selatan. Penasaran lagu Bigbang apa saja yang paling populer? Yuk Simak berikut ini.

1. Fantastic Baby

Lagu ini rilis pada tahun 2012, termasuk ke dalam album Alive. Lagu ini memadukan genre music EDM, hiphop, dan rap-house.

Fantastic Baby menjadi salah satu single Bigbang yang paling laris dengan penjualan terbanyak. Tak hanya itu, Fantastic Baby juga telah ditonton lebih dari 300 juta penonton di Youtube.

2. Bang Bang Bang

Lagu Bang Bang Bang ini termasuk ke dalam album MADE. Lagu ini juga termasuk lagu terbaik Bigbang.

Tempo music yang cepat dan dance yang asik mencerminkan karakter Bigbang yang Swag dan nyentrik. MV Bang Bang Bang telah ditonton lebih dari 500 juta penonton di Youtube.

3. Lies

Lagu ini membawa Bigbang ke pintu kesuksesan. Lagu yang termasuk ke dalam album Always ini sukses merajai tangga lagu Korea selama tujuh minggu berturut-turut.

Skenario MV ini juga mirip dengan drama Innocent Man yang dibintangi oleh Song Joong Ki.

4. Haru Haru

Kamu yang VIP pasti setuju bahwa lagu dan MV nya sangat berkesan sekali. Lagu ini dirilis pada tahun 2008.

Lagu ini menjadi best seller pada tahun itu. Adu rap GD dan T.O.P di lagu ini juga keren banget!

5. Let's Not Fall In Love

Lagu ini rilis pada tahun 2015 pada album single bertajuk E. Lagu ini diciptakan oleh GD bersama produser music YG, Teddy Park.

Single ini dimulai dengan suara T.O.P yang rendah. Memadukan musik elektronik pop, memancarkan nuansa lembut namun memiliki lirik yang sedih.

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING