KOREA

Temui Siswa SMA yang Disebut Provokator Bareng Kuasa Hukum, Natya Shina Kembali Jadi Sorotan Netizen

Senin, 07 September 2020 08:58

Natya Shina © instagram.com/natyashina

Kapanlagi.com - Permasalahan terkait sindiran Natya Shina yang ditujukan kepada Jennie BLACKPINK tampaknya belum berakhir. Pasalnya, cover dancer asal Indonesia ini memilih untuk menempuh jalur hukum terkait komentar-komentar yang diterimanya dari netizen.

Baru-baru ini, Natya Shina mengunggah sebuah video di akun Tiktok pribadinya. Dalam video yang kini sudah dihapus tersebut, Natya Shina tampak menyambangi sekolah seorang siswa SMA yang disebut sebagai provokator bersama tim kuasa hukumnya.

Difasilitasi oleh pihak sekolah, Natya Shina membahas tentang komentar yang dicuitkan oleh siswa tersebut di media sosial dan dampaknya bagi influencer berusia 30 tahun tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa pelaku terancam dikeluarkan dari sekolah jika tidak menerima dan melakukan sanksi yang diberikan oleh pihak Natya Shina.

1. Cari Pelaku Lain

Siswa SMA asal Cilegon tersebut tampaknya hanya awal dari pencarian Natya Shina terhadap pelaku komentar miring terhadap dirinya. Saat ini, ia sedang dalam proses pengidentifikasian pelaku lain di berbagai platform media sosial.

"Pelaku/account lainnya di Tiktok, Twitter, Youtube, Instagram sedang dalam proses identifikasi," tulis Natya Shina dalam postingannya.

2. Permintaan Maaf

Setelah pertemuan antara kedua belah pihak, siswa SMA bernama Alinda yang disebut provokator oleh Natya Shina mengunggah sebuah video permintaan maaf. Sebagai informasi, Alinda mengajak para fans K-Pop untuk berkomentar di media sosial Natya Shina agar meminta maaf kepada Jennie atas sindiran yang diberikannya beberapa saat lalu.

"Saya Alinda, saya membuat video ini karena saya telah melakukan bullying & mengajak orang-orang mengikuti tindakan saya terhadap kak @natyashina yang saya upload di akun twitter saya @yadomlisa3270. Saya membuat & mengupload video ini dengan keadaan sadar & tanpa paksaan dari pihak mana pun. #NATYASHINA #KPOPERScintaDAMAI," tulis Alinda mengiringi video permintaan maafnya.

3. Jadi Topik Trending

Sejak kemunculan video Tiktok tersebut, nama Natya Shina kembali bertengger di jajaran topik yang trending di Twitter. Netizen yang ramai membahas topik terkait terbagi menjadi dua kubu.

Di satu sisi, netizen menyayangkan tindakan Natya Shina yang menempuh jalur hukum untuk anak di bawah umur atas komentar ajakan meminta maaf. Namun, di sisi lain banyak juga yang setuju agar ke depannya netizen tidak sembarangan dalam berkomentar di media sosial.


REKOMENDASI
TRENDING