HOME » KOREA

Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Aktor Jo Min Ki Ditemukan Meninggal

Jum'at, 09 Maret 2018 15:40 Penulis: Rahmi Safitri
Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Aktor Jo Min Ki Ditemukan Meninggal Jo Min Ki © sportschosun.com

Kapanlagi.com - Gerakan #MeToo saat ini tengah gencar di Korea Selatan. Sederet wanita yang pernah mengalami pelecehan seksual pun satu per satu berani mengakui kejadian buruk yang mereka alami. Beberapa aktor senior Korea pun tersandung skandal ini.

Salah satunya yang ramai dibicarakan adalah aktor Jo Min Ki. Bintang drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo ini dilaporkan melakukan pelecehan seksual kepada mahasiswi-nya ketika dia menjadi dosen di Universitas Cheongju. Setelah sempat membantah, aktor berusia 52 tahun itu pun mengakui kesalahannya dan akan menjalani investigasi.

Sayangnya berita duka kemudian mengiringi skandal Jo Min Ki. Dilansir dari Soompi, sang aktor dilaporkan ditemukan meninggal dunia pada hari Jumat (9/3/2018) pada pukul 2 siang waktu setempat. Sang istri menemukan Jo Min Ki di tempat parkir sebuah gudang. Istrinya pun langsung menelepon polisi.

Meninggalnya Jo Min Ki masih diselidiki © OSENMeninggalnya Jo Min Ki masih diselidiki © OSEN

Setelah mendapat laporan dari sang istri, pihak kepolisian Seoul Gwangjin sedang melakukan investigasi di lokasi ditemukannya jenazah Jo Min Ki. Investigasi ini dilakukan untuk mengetahui apakah penyebab kematian sang aktor karena bunuh diri atau ada hal lain yang terjadi.

Sementara itu, berkaitan dengan dugaan pelecehan seksual, Jo Min Ki sedianya akan menjalani pemeriksaan kasus tersebut dengan pihak kepolisian pada 12 Maret mendatang. Tapi sang aktor kini ditemukan sudah tak bernyawa.

Masih belum diketahui bagaimana kelanjutan kasus pelecehan seksual Jo Min Ki ini. Stay tuned for updates.

(soo/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING