HOME » KOREA
KOREA

Trainee Produce 101 Season 2 Alami Pelecehan Seksual, CEO Agensinya Jadi Tersangka

Rabu, 24 Juli 2019 07:31 Penulis: Kistin Septiyani

Trainee Produce 101 Season 2 ©MBC

Kapanlagi.com - Seorang CEO agensi hiburan di Korea Selatan dilaporkan ke polisi setelah diduga melakukan pelecehan seksual terhadap enam trainee di agensinya. Di antara enam orang itu ternyata ada trainee yang pernah menjadi kontestan dalam Produce 101 Season 2.

Mengutip Soompi, pada Rabu (24/7/2019), CEO wanita tersebut kini dipindahkan ke kantor kejaksaan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Tak hanya sendiri, CEO yang disebut sebagai A itu ditahan bersama sang adik. Mereka dituduh telah melakukan pelecehan secara paksa dengan alasan pekerjaan.

1. ?Pelecehan saat Makan Malam Perusahaan

Pelecehan seksual yang dilakukan 'Si A' kabarnya dilakukan saat makan malam perusahaan usai mereka menyelesaikan penampilan di Tokyo pada September tahun lalu. Mereka secara jelas menyentuh bagian tubuh dari para trainee tersebut dalam acara makan malam itu.

Alhasil, para trainee tersebut melayangkan gugatan terhadap 'Si A' pada Januari lalu. Pihak kepolisian pun melakukan investigasi lebih lanjut termasuk melakukan pemeriksaan secara langsung pada pimpinan agensi tersebut.

2. Reaksi Pihak Agensi

Kabar pelecehan seksual ini tentu dibantah oleh pihak agensi. CEO agensi tersebut berdalih dengan menyebut keenam trainee tersebut memang sudah bermasalah sejak awal dengan pihak agensi. Ia menyebutkan bahwa para trainee tersebut menyalahi kontrak yang telah disetujui dan meninggalkan agensi tanpa persetujuan.

Hal ini pun dibenarkan oleh perwakilan agensi yang menyatakan bahawa saat ini pihak mereka memang tengah bermasalah dengan 10 orang trainee, termasuk enam orang yang melakukan pelaporan tersebut. Mereka juga menyatakan bahwa trainee tersebut melakukan pelaporan saat pihak agensi tengah memroses pemutusan kontrak sesuai dengan prosedur yang ada.

"Para trainee tersebut melakukan meninggalkan agensi tanpa persetujuan. Kemudian, mereka mengajukan gugatan ketika kami mempersiapkan prosedur untuk penggantian kompensasi berdasarkan Dewan Arbitrase Komersial Korea," ujar perwakilan agensi tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING