KOREA

TVXQ di Korean Wave in Love: Ngomong 'Gemay' dan Apa Sih Buah Favorit Yunho?

Sabtu, 22 Februari 2020 16:15 Penulis: Rahmi Safitri

TVXQ © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - TVXQ balik lagi buat menyapa fans mereka di Indonesia. Dalam acara Korean Wave in Love 2020 menjadikan TVXQ untuk ketiga kalinya konser di Indonesia, dan setelah setahun lalu datang ke Yogyakarta untuk melakukan syuting.

Acara ini ditayangkan secara langsung dari Trans Studio Cibubur pada hari Jumat, 21 Februari 2020. Banyak Cassiopeia yang hadir untuk memberikan dukungan kepada sang idola.

 

 

1. TVXQ Nyanyikan 4 Lagu Hits

TVXQ mengajak Cassiopeia, sebutan fans mereka, untuk bernostalgia. Dengan semangat U-Know Yunho dan Max Changmin menyanyikan lagu pertama sebagai "sapaan" untuk Cassie berjudul Mirotic. Mirotic sendiri merupakan lagu yang dirilis tahun 2008. Boyband yang debut di tahun 2003 itu begitu enerjik ditambah dengan sorakan penggemar malam itu.

TVXQ tampil pada jam 19.45 WIB. Selain Mirotic, mereka kemudian berlanjut dengan lagu Truth. Seperti nggak kehilangan enerji, Yunho dan Changmin kemudian membawakan lagu yang cukup menyentuh hati para penggemar, yakni Believe. Hingga lagu terakhir Keep Your Head Down, TVXQ dan Cassiopeia bernyanyi bersama malam itu.

2. Anggap Cassie Seperti Keluarga

Di antara empat lagu yang mereka nyanyikan, Yunho dan Changmin pun sempat berbagi perasaan mereka bisa berada di Indonesia lagi. Mereka pun mengungkapkan bahwa Cassie begitu hangat bagi mereka.

"Kalau saya mendengar kata Cassie rasanya hati saya hangat banget. Saya menghargai Cassie Indonesia seperti keluarga," ujar Changmin.

 

3. Apa Buah Favorit Yunho?

Nggak cuma itu, bahkan Yunho juga mengungkapkan makanan favoritnya. Nggak disangka ternyata Yunho suka banget sama buah Manggis lho.

"Sangat banyak sekali makanan favoritku. Yang pertama aku suka mie goreng. Terutama aku suka banget sama buah-buahan. Buah yang aku suka yaitu Manggis," ungkap Yunho.

4. Belajar Bahasa Gaul Indonesia

Acara Korean Wave in Love dibawakan oleh 2 MC, yakni Indra Herlambang dan Astrid Tiar. Indra yang dikenal suka banget sama Korea itu nggak disangka ngajarin Yunho dan Changmin bahasa gaul lho. Indra pun menuntun keduanya untuk mengucapkan dua kata bahasa gaul, santuy dan gemay.

Dua personil yang punya nama Indonesia Yono dan Imin dari fans Indonesia itu ternyata begitu lancar mengucapkan 'santuy' dan 'gemay' di depan fans mereka. Cute banget yaaa~


REKOMENDASI
TRENDING