KOREA

Warnai Industri Hiburan Korea, Inilah Beberapa Boy Group Rookie yang Debut di Paruh Pertama 2021

Jum'at, 24 September 2021 14:04

MIRAE (Credit: Instagram/official__mirae)

Kapanlagi.com - Industri musik Korea Selatan seolah tak pernah kehabisan bintang di dalam sepak terjangnya. Di setiap tahunnya, agensi-agensi di sana seperti berlomba-lomba untuk membentuk group rookie yang akan dilepas untuk berkarir di dalam industri hiburan Korea Selatan. Yang semakin membuat menarik adalah mereka selalu menghadirkan konsep group yang selalu berbeda dan catchy.

Salah satu yang cukup pesat perkembangan dan yang dinantikan oleh para pecinta musik K-Pop adalah boy group rookie nya. Seperti halnya di tahun 2021 ini, boy group rookie juga tampaknya masih menjadi salah satu yang favorite untuk dinantikan debutnya dari agensi-agensi kenamaan Korea Selatan.

Di paruh pertama 2021 ini, sudah ada beberapa boy group rookie yang sudah laksanakan debutnya. Beberapa dari mereka langsung mendapat sambutan yang positif dari para penggemar. Apabila kamu terlewat debutnya beberapa boy group rookie tersebut, yuk simak beberapa daftarnya di bawah ini:

1. EPEX

Salah satu Boy group rookie yang lakukan debut di paruh pertama di tahun 2021 ini adalah EPEX. EPEX adalah boy group Korea Selatan yang beranggotakan delapan member di bawah naungan C9 Entertainment. Mereka juga sering disebut sebagai 'adik' dari CIX karena sama-sama berada di bawah naungan C9 Entertainment.

EPEX resmi debut pada tanggal 8 Juni 2021 dengan merilis mini album bertajuk BIPOLAR Pt.1: PRELUDE OF ANXIETY. Di hari yang sama dengan debutnya, mereka juga langsungkan showcase debut yang disiarkan di saluran Mnet di malam hari, tepatnya pada pukul 19.00 waktu setempat. Mini album yang mereka rilis juga cukup unik dengan menyinggung konsep mental health yang merupakan isu yang sedang hangat-hangatnya dibincangkan.

2. CIIPHER

Selanjutnya ada boy group rookieyang dinaungi oleh agensi RAIN Company, yaitu CIIPHER. CIIPHER ini resmi debut pada tanggal 15 Maret 2021 dengan mengeluarkan mini album I LIKE U. Debutnya di dunia hiburan ini langsung mencuri perhatian dari para pecinta musik K-Pop

Salah satu hal yang menarik dari CIIPHER ini adalah MV mereka yang tampak sosok Kim Tae Hee. Hal ini cukup wajar karena Kim Tae Hee merupakan istri dari penyanyi solo ternama Korea Selatan, Rain yang merupakan pemilik agensi RAIN Company. 

3. ATO6

Boy group rookie yang juga debut pada paruh pertama di tahun 2021 ini adalah ATO6ATO6 merupakan group rookie yang resmi debut di bawah naungan agensi YG KPLUS. YG KPLUS ini merupakan anak perusahaan dari agensi YG Entertainment. Bedanya YG KPLUS ini agensi yang khusus menaungi model-model kenamaan Korea Selatan. 

Yang menjadi menarik dari ATO6 ini adalah dari member-member yang ada di dalam boy group rookie tersebut. Boy group rookie ini berisi model-model yang memiliki visual yang menarik dan postur tubuh semampai. Sesuai dengan namanya, boy group ini memiliki jumlah member sebanyak enam orang.

4. MIRAE

Boy group rookie selanjutnya yang juga melakukan debut di paruh pertama 2021 ini adalah MIRAEBoy group yang debut di bawah naungan DSP Media ini debut pada 17 Maret 2021 dengan mini album bertajuk KILLA. Kabar mengenai debutnya MIRAE ini sudah sempat dikabarkan sejak tanggal 31 Januari 2021.

Nama MIRAE ini diambil dari kata bahasa Korea yang memiliki makna masa depan. Pada debutnya, MV dari singlenya mencapai lebih dari 10 juta views dan mencatatkan 26 ribu copies pada pasca penjualan mini albumnya tersebut. Hal tersebut membuat mereka mendapat sebutan 2021 Super Rookies.

5. BLITZERS

BLITZERS juga salah satu boy group rookie yang melangsungkan debut di paruh pertama tahun 2021 ini. Mereka debut berada di bawah naungan WUZO Entertainment. Mereka melangsungkan debutnya pada tanggal 12 Mei 2021 dengan mini albumnya yang bertajuk CHECK-IN.

Yang menjadi unik dari BLITZERS adalah mereka juga sempat merilis dua single pra debutnya di tahun 2020. Single pra debut yang pertama, mereka rilis pada bulan November 2020 sedangkan yang kedua di bulan Desember 2020. Single pra debut pertama bertajuk Blitz, sedangkan yang kedua memiliki judul Drawing Paper.

Itulah beberapa boy group rookie yang melangsungkan debut di paruh pertama pada tahun 2021 lalu. Walaupun masih berstatus rookie, pencapaian mereka juga tidak kalah dengan boy group yang lain. Jadi, dari list yang tadi, adakah idola kamu KLovers?

Ditulis oleh : Muhammad Ancah

 


REKOMENDASI
TRENDING