KOREA

Sukses Sebagai Girl Group, 5 Idol Ini Berhasil Debut Sebagai Solois

Jum'at, 24 September 2021 16:06 Penulis: Editor KapanLagi.com

Lalisa (cr: instgram.com/lalalalisa_m) dan Taeyeon (cr: instagram.com/taeyeon_ss)

Kapanlagi.com - Belum lama ini salah satu personil BlackPink kembali melakukan debutnya sebagai penyanyi solo. Kali ini, giliran Lalisa atau yang dikenal dengan Lisa BlackPink yang melakukan solo debutnya tanpa member. Lagunya yang berjudul LALISA pun menjadi lagu yang banyak didengarkan oleh para pecinta musik karena musiknya yang begitu catchy.

Namun, tidak hanya Lalisa saja loh yang melakukan debut solo padahal masih berstatus sebagai salah satu member dari sebuah girlband. Banyak girlband lain juga yang melakukan debut solo mereka dan masih melakukan aktivitas lainnya bersama grup mereka.

Mendengar mengenai debut solo pasti kebanyakan dari kalian pasti berpikir bahwa hanya BlackPink yang mendebutkan membernya sebagai solois. Jauh sebelum BlackPink, senior mereka, Girls Generation pun berhasil mendebutkan salah satu member mereka sebagai solois walaupun masih menjadi bagian dari girlband tersebut.

Tidak hanya BlackPink dan Girls Generation nih, tapi grup Mamamoo juga berhasil mendebutkan semua personilnya menjadi solois. Debut sebagai solois padahal mereka adalah seorang anggota girlband bukanlah hal yang buruk. Debutnya mereka juga membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang berbakat, dan juga bisa sebagai ajang menambah list karya baru bagi mereka.

Penasaran gak sih siapa saja anggota girl grup yang telah berhasil melakukan debut solo mereka? Berikut 5 anggota girlband yang telah debut sebagai solois!

1. Taeyeon Girls Generation

Member tertua Girls Generation ini telah melakukan debutnya sebagai solois pada tahun 2015 silam. Ia debut dengan lagu I dan menjadi hit pada saat itu.

Di Girls Generation sendiri, Taeyeon merupakan lead vokal sehingga suaranya tidak perlu diragukan lagi. Ia memiliki dinamika suara yang indah dan dapat mencapai nada-nada tinggi.

Ternyata debutnya sebagai solois wanita mencapai kesuksesan dan ia terus melakukan comeback solonya hingga saat ini. Para penggemar dan member Girls Generation pun tidak mempermasalahkan debut solo Taeyeon. Malah banyak penggemar yang berbahagia dapat melihat karya baru dari member tertua Girls Generation ini.

 

 

 

2. Hwasa Mamamoo

Hwasa sendiri baru memulai debut solonya pada awal 2019 lalu dengan lagu TWIT. Sebelumnya Hwasa telah melakukan debut pertamanya sebagai artis dengan bergabung sebagai salah satu anggota girlband Mamamoo.

Sukses dengan single pertamanya, ia juga kembali comeback dengan single MARIA dan menjadi lagu hit lainnya di kalangan para pecinta musik. Ia benar-benar berhasil dengan menciptakan citra dirinya sebagai sexy girl untuk seorang solois.

Selain Hwasa, seluruh member Mamamoo pun telah melakukan debut solo mereka. Hal ini tidak mengejutkan banyak orang karena Mamamoo memang terkenal sebagai grup yang semua membernya memiliki suara yang indah.

 

 

 

3. Jennie BlackPink

Jauh sebelum Lisa debut sebagai seorang solois, Jennie BlackPink telah duluan debut dengan lagu SOLO pada tahun 2018. Lagu yang sempat menjadi banyak perbincangan karena tidak lama setelah lagu ini rilis, Jennie kedapatan sedang berpacaran dengan Kai EXO.

Namun, di balik skandal tersebut, kita tidak dapat menutup mata bahwa lagu SOLO Jennie adalah lagu yang banyak didengarkan oleh banyak orang saat itu. Ada banyak dari penggemar yang melakukan cover terhadap lagu yang benar-benar catchy tersebut. Selain Jennie dan Lisa, Rose pun juga telah melakukan debutnya sebagai seorang solois awal tahun 2021 ini.

 

 

4. Eunji Apink

Apink salah satu satu grup senior ini juga memiliki member yang melakukan debut mereka sebagai seorang solois, salah satunya adalah Eunji. Eunji sendiri melakukan debut solonya pada tahun 2016 dengan albumnya yang bertajuk DREAM.

Selain sukses sebagai girlband ternyata seorang Eunji juga berhasil menjadi seorang solois dengan lagunya yang ballad. Buktinya lagu Eunji yang berjudul HOPEFULLY SKY berhasil menduduki tangga lagu Korea pada saat itu.

 

 

 

5. Lisa BlackPink

Selain Jennie, Lisa BlackPink juga berhasil menjadi solois wanita yang debut pada tahun 2021 ini. Solo mengambil banyak perhatian masyarakat dengan lagu solonya yang berjudul LALISA.

Tidak hanya lagu LALISA saja, lagunya yang berjudul MONEY juga berhasil memikat telinga para pecinta musik dengan musik RnBnya. Lagu MONEY sendiri sekarang menjadi popular sound di aplikasi TikTok.

Selain itu prestasi lainnya juga diraih oleh maknae BlackPink ini. Tidak disangka-sangka ternyata  lagu debut solonya berhasil masuk dalam chart Billboard.

 

Ditulis oleh: Siti Radibah Imatufariq

 

REKOMENDASI
TRENDING