KOREA

Zico Akan Jalani Wamil, Ini Beberapa Hal Menarik yang Bikin Penggemar - Masyarakat Korea Bangga Padanya

Kamis, 30 Juli 2020 13:22 Penulis: Dhia Amira

Zico (credit: twitter.com/blockbintl/media)

Kapanlagi.com - Wajib Militer memang merupakan sebuah hal yang harus dilakukan oleh para pria di Korea selatan, tidak terkecuali untuk para selebriti di sana. Saat ini diketahui bahwa Zico Block B juga akan melangsungkan wajib militernya pada tahun 2020 ini.

Ia diketahui akan melaksanakan wajib militer pada 30 Juli 2020, atau tepatnya pada hari ini. Tentu saja pengumuman ini membuat para penggemar Zico bersedih, pasalnya mereka tidak akan bertemu dengannya selama 1 hingga 2 tahun ke depan.

Tetapi selain kepergian Zico untuk melaksanakan wajib militer, ada loh beberapa hal yang lebih menarik perhatian penggemar dan masyarakat Korea. Tentu saja perhatian ini membuat mereka bangga sekaligus terharu dengan Zico.

Apa ya hal tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, inilah hal yang bikin penggemar dan masyarakat Korea bangga dengan Zico. Yuk langsung saja dicek.

 

1. Operasi Jantung

Setelah diumumkan bahwa Zico akan melaksanakan wajib militer pada 30 Juli 2020, sontak saja hal ini membuat para penggemar dan masyarakat Korea terkejut. Pasalnya, Zico tidak masuk dalam warga negara yang diberikan pengecualian untuk melakukan wajib militer.

Diketahui bahwa Zico memiliki permasalahan dengan jantungnya, dan pernah dioperasi karena kondisi jantung tersebut. Tentu saja hal ini membuat Zico seharusnya masuk sebagai warga negara yang diberikan hak pengecualian dalam melaksanakan wajib militer.

Karena dalam beberapa kasus, seseorang dengan kondisi kesehatan yang serius bisa dibebaskan dari wajib militer. Tetapi agensi dari Zico memberikan pernyataan bahwa ia tidak akan menjalankan wajib militer sebagai tentara aktif, yang banyak menggunakan kekuatan fisik.

2. Asma

Selain pernah menjalankan operasi karena penyakit jantung yang dideritanya, ternyata Zico juga memiliki penyakit asma loh KLovers. Dan penyakit ini sudah diderita oleh Zico sejak ia masih sangat kecil. Zico memiliki penyakit asma kongenital atau keadaan di mana kondisi ini muncul sejak ia lahir.

Asma kongenital merupakan penyakit yang memiliki kondisi saluran udara menyusut dan lendir pada tubuh memproduksi lebih banyak, sehingga penderita akan lebih sulit untuk bernafas. Tentu saja hal ini banyak diketahui oleh penggemar Zico, dan memintanya untuk tidak melaksanakan wajib militer.

Bahkan banyak masyarakat Korea yang bertanya-tayang mengapa Zico tidak di bebas tugaskan karena masalah penyakit yang seperti ini. Tetapi walaupun begitu, mereka tetap bangga pada Zico yang tidak menjadikan penyakitnya sebagai alasan untuk tidak ikut dalam melaksanakan wajib militer.

3. Bagian Pelayanan Sosial

Karena memiliki penyakit serius dan tetap melaksanakan wajib militer, Zico tidak dijadikan sebagai tentara aktif atau dalam bahasa Korea disebut dengan hyun yeok. Biasanya tentara aktif akan melakukan tugasnya di Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, atau Marine Corps. Dan tentu saja tentara aktif banyak melakukan tugas fisik yang kuat.

Biasanya sebelum melaksanakan wajib militer mereka akan di tes kesehatan. Bila tes gagal, maka mereka akan menjadi Civil Service atau layanan sosial. Dan itulah yang akan Zico lakukan, ia akan menjadi anggota wajib militer pada bagian layanan sosial karena kondisi kesehatan.

Tidak hanya Zico saja, ada pula Kyuhyun Super Junior yang pernah mengalami kecelakaan hingga koma, tetapi ia tetap melaksanakan wajib militer di bagian pelayanan sosial. Lalu ada pula aktor Lee Min Ho yang juga mengalami 2 kali kecelakaan parah, dan membuat dirinya tidak bisa menjadi tentara aktif.

4. Dukungan Penuh

Wajib militer di Korea Selatan merupakan sesuatu hal yang harus dilakukan oleh warga negara Korea, terutama seorang pria. Walaupun ada pula wanita yang memutuskan untuk mengikuti wajib militer.

Ketika seorang pria di Korea Selatan mengikuti wajib militer, maka ia akan mendapatkan sebuah hubungan persahabatan yang kuat. Hal tersebut karena, mereka berbagai kesedihan dan kebahagiaan bersama. Mereka juga akan tinggal bersama dalam waktu yang lama.

Dan hal tersebut akan memupuk sebuah persahabatan antara pria, sehingga mereka memiliki teman dan keluarga baru. Wajib militer juga merupakan sebuah kebanggaan bagi seorang pria di Korea Selatan. Mereka akan bangga dan bahagia saat membagikan pengalaman mereka melakukan wajib militer.

Tentu saja Zico dan juga selebriti Korea lainnya ingin merasakan hal yang sama, dan tetap melaksanakan wajib militer walaupun memiliki kondisi kesehatan beragam. Inilah mengapa dukungan penuh para penggemar untuk Zico adalah hal yang diperlukannya saat ini.

Itulah beberapa hal yang membuat penggemar serta masyarakat Korea bangga pada Zico. Pasalnya, walaupun ia memiliki kondisi yang tidak memungkinkan untuk melaksanakan wajib militer secara maksimal, tetapi ia tetap melaksanakan kewajibannya dengan baik sebagai warga negara korea Selatan. Selamat bertugas Zico.


REKOMENDASI
TRENDING