KOREA

Fakta I-LAND: Reality Show Big Hit Entertainment - CJ ENM yang Mendapuk Rain, Zico dan Namgoong Min Sebagai Mentor

Kamis, 11 Juni 2020 16:00 Penulis: Iwan Tantomi

credit via twitter.com/mnetiland

Kapanlagi.com - Selalu ada yang baru di industri K-POP. Salah satu yang hangat diperbincangkan belakangan ini adalah I-LAND. Reality show bikinan Big Hit Entertainment dan CJ ENM ini pun dipastikan bakal tayang Juni 2020 di Mnet.

Lantas, seperti apa sih konsep I-LAND ini sebenarnya? Berikut ini beberapa fakta menariknya.

1. Projek Milik BELIF+

CJ ENM dan Big Hit Entertainment sejak beberapa tahun terakhir memang santer diberitakan bekerja sama. Kedua perusahaan ini pun akhirnya berkolaborasi sebagai agensi baru bernama BELIF+.

CJ ENM bertindak sebagai pemberi dana, sementara urusan produksi dan manajemen artis akan ditangani oleh Big Hit Entertainment.

BELIFT+ disebut bakal berada di bawah naungan Big Hit Labels sebagai anak perusahaan, layaknya Source Music dan Pledis Entertainment.

Nah, I-LAND menjadi projek pertama dari BELIF+. Lewat reality show tersebut, pembentukan boy group baru akan ditayangkan di televisi dalam beberapa episode.

Para peserta I-LAND akan bersaing sekaligus bekerjasama menyelesaikan setiap tantangan, di bawah arahan mentor dan produser profesional.

2. Zico, Rain dan Namgoong Min Dipilih Sebagai Mentor

Menariknya, ada nama-nama terkenal yang dipilih sebagai mentor I-LAND. Rain dan Zico Block B didapuk sebagai produser, sementara aktor Namgoong Min sebagai penulis cerita/skenario untuk mendukung konsep musik I-LAND.

Sedangkan Bang Si Hyuk yang nggak lain adalah bos Big Hit Entertainment mengambil peran sebagai general producer.

I-LAND sendiri sudah merilis beberapa foto peserta atau trainee di akun twitter resmi @mnetiland. Setidaknya ada 12 peserta yang dipastikan bakal ikut berkompetisi, sebelum kelak debut sebagai idol baru bernama I-LAND.

Lewat teaser terbaru berikut ini, I-LAND bakal disiarkan pertama kali di Mnet pada 26 Juni 2020:

(kly/tmi)

Reporter: Iwan Tantomi


REKOMENDASI
TRENDING