Begini Kehidupan Preity Zinta Setelah Tak Lagi Aktif di Film Layar Lebar

Rabu, 29 November 2017 19:38 Penulis: Wulan Noviarina
Begini Kehidupan Preity Zinta Setelah Tak Lagi Aktif di Film Layar Lebar Preity Zinta ©AFP

Kapanlagi.com - Lama ya tak melihat akting Preity Zinta di layar lebar? Tak terasa, nyaris sembilan tahun lamanya Preity tak lagi berakting di depan kamera. Terakhir ia bermain di film HEAVEN ON EARTH pada tahun 2008, dan setelah itu vakum sampai awal tahun 2017 lalu.

Secara tiba-tiba, Preity memutuskan untuk hiatus dari dunia yang sudah membesarkan namanya. Tentu banyak yang terkejut dan sedih, karena tak bisa melihat bintang kesayangannya di layar bioskop. Mengapa ia melakukannya?

Awal Hiatus

Akting Preity di film HEAVEN ON EARTH. Film terakhir sebelum hiatus ©Mongrel MediaAkting Preity di film HEAVEN ON EARTH. Film terakhir sebelum hiatus ©Mongrel Media

Sebelum HEAVEN ON EARTH, Preity sempat membuat beberapa proyek film. Salah satunya adalah film komedi JHOOM BARABAR JOOM yang mana akting Preity di sini dikritik habis-habisan. Ia dinilai tidak menghayati peran, wajahnya tidak nampak seperti berakting, terlalu polos, dan banyak kritikan lainnya.

Preity nampak terpukul dengan semua kritikan yang ia terima dan memutuskan untuk bekerja dengan sutradara yang banyak membuat film seni. Dari sini pujian kembali datang kepadanya dan Preity mengerjakan beberapa proyek sekaligus sampai akhirnya berakting di HEAVEN ON EARTH.

Setelah itu, Preity memutuskan untuk hiatus selama kurang lebih dua tahun. Dan alasan di balik vakumnya ini adalah lantaran ingin fokus ke klub kriket yang beberapa sahamnya ia beli bersama kekasihnya kala itu, Ness Wadia.

Sibuk Dengan Kriket

Preity Zinta beli saham klub kriket KINGS XI PUNJAB pada tahun 2008 ©StoryNotchPreity Zinta beli saham klub kriket KINGS XI PUNJAB pada tahun 2008 ©StoryNotch

Preity sangat mencintai klub kriket yang sahamnya ia beli, KINGS XI PUNJAB, dan ia selalu menyempatkan diri untuk menonton pertandingannya meski homebase klub itu cukup jauh dari Mumbai. Setiap ada pertandingan, Preity selalu datang memberikan dukungan ke stadion.

Di antara para pemilik saham kriket di tahun 2008, Preity adalah sedikit dari beberapa perempuan yang melakukannya. Dan ia pun pemilik saham termuda di antara para pemilik lainnya di India.

Kesibukannya dengan kriket membuat Preity menjauh dari gemerlap dunia hiburan. Tidak hanya vakum di layar lebar, Preity juga tak tampil di layar televisi sampai suatu hari ia kembali aktif.

Aktif di Acara Televisi

Gaya Preity kala membawakan acara Guinness World of Record, seru ©bcclGaya Preity kala membawakan acara Guinness World of Record, seru ©bccl

Pada tahun 2011, Preity melakukan debut penampilannya di televisi India lewat acara Guiness World Records - Ab India Todega. Ia menjadi host di acara yang ditayangkan di Colors Channel tersebut. Acara ini cukup berhasil, hanya dalam waktu singkat bisa masuk ke jajaran 10 besar acara terlaris di India.

Setelah itu Preity memiliki acara sendiri bertajuk Up Close & Personal With PZ. Acara ini mengambil lokasi syuting di apartemennya di kawasan Mumbai dan ditayangkan di UTV Stars dan mendapatkan rating yang cukup oke.

Pada tahun 2015, Preity melebarkan sayapnya di dunia televisi dengan menjadi juri di acara Nach Baliye. Ini adalah sebuah kompetisi tari di India dan sangat sukses di sana.

Penulis dan Aktif di Bidang Kemanusiaan

Preity aktif di gerakan kemanusiaan ©MerinewsPreity aktif di gerakan kemanusiaan ©Merinews



Selain menjadi seorang aktris dan host, Preity juga dikenal sebagai penulis yang aktif. Karya-karyanya kerap muncul di BBC News Online Asia Selatan, dengan berbagai macam jenis tulisan, namun kebanyakan berbicara tentang kemanusiaan dan masalah sosial.

Sudah lama Preity dikenal sebagai sosok yang sangat vokal pada isu-isu kemanusiaan dan ia tak kenal takut meski komentarnya kadang menuai kontroversi. Hingga kini, kegiatan sosialnya masih terus berlangsung dan ia bahagia melakukannya.

Jajal Jadi Produser

Sempat jajal jadi produser ©STARNABESempat jajal jadi produser ©STARNABE



Mundur dari dunia film selama beberapa tahun, tidak membuat Preity melupakan tempat di mana ia dibesarkan. Alih-alih kembali jadi aktris, Preity lebih dulu mencoba jadi produser film lewat rumah produksi PZNZ Media yang ia dirikan pada tahun 2011.

Sayangnya, film perdana, ISHQ IN PARIS yang ia produksi gagal di pasaran dan Preity cukup terpukul karenanya. Ia sempat menyalahkan sang bintang utama di filmnya, Shilpa Shetty atas kegagalan film ini dan membuat hubungan keduanya renggang.

Setelah itu Preity tidak lagi membuat film lewat rumah produksinya ini. Ia memilih untuk mengerjakan proyek lain, dan kebanyakan ada di bidang pertelevisian.

Comeback

Preity bersama Sunny Deol di film BHAIYYAJI SUPERHIT yang jadi penanda kembalinya sang aktris di dunia film ©SpotboyEPreity bersama Sunny Deol di film BHAIYYAJI SUPERHIT yang jadi penanda kembalinya sang aktris di dunia film ©SpotboyE

Setelah menikah dengan Gene Goodenough pada tahun 2016 lalu, Preity kembali menemukan jalannya kembali ke dunia film. Atas desakan sang suami, Preity balik syuting dan ia main film bersama Sunny Deol di sebuah proyek berjudul BHAIYYAJI SUPERHIT.

Film ini menandai kembalinya Preity setelah sembilan tahun lamanya vakum dari dunia film layar lebar. Proses syuting film ini sudah berlangsung sejak awal tahun 2017, namun rencananya baru akan dirilis pada awal 2018 mendatang.

Akankah film ini mencetak sukses dan membuat Preity kembali ke jajaran aktris papan atas India? Sebagai aktris yang pernah dikenal sebagai sosok dengan bayaran termahal, tentu banyak yang penasaran dengan proyek film baru Preity. Termasuk KLovers?

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING