Berhati Mulia, Kareena Kapoor Rela ke Pakistan Demi Lakukan Ini

Senin, 21 Desember 2015 06:41 Penulis: Meriska Trisniawati
Berhati Mulia, Kareena Kapoor Rela ke Pakistan Demi Lakukan Ini Kareena Kapoor © itimes.com
Kapanlagi.com - Aktris cantik Kareena Kapoor ternyata memiliki hati yang sangat mulia. Istri dari Saif Ali Khan itu peduli dengan sistem pendidikan pada anak, dengan harapan banyak generasi muda yang bisa meraih pendidikan lebih tinggi.

Sayangnya, tujuan mulia Kareena tak bisa didapat semudah membalikkan telapak tangan. Faktanya kini banyak sekali kesenjangan dalam pendidikan pada anak, salah satunya adalah masalah gender, seperti yang terjadi di negara Pakistan.

Dilansir dari Indian Express, persentase pendidikan pada anak perempuan di Pakistan lebih rendah daripada anak laki-laki. Menurut data dari Unesco, dari 46% populasi anak perempuan, hanya 26% saja yang mengenyam pendidikan. Bahkan ahli pendidikan berasumsi hanya 12% saja yang melek huruf.

Kareena rela pergi ke manapun demi membantu masalah pendidikan anak © Indianexpress.comKareena rela pergi ke manapun demi membantu masalah pendidikan anak © Indianexpress.com

Melihat fakta ini, hati Kareena merasa tersentuh. Aktris 35 tahun tersebut bahkan mengaku siap jika harus dikirim ke Pakistan untuk membantu mengatasi masalah ketimpangan pendidikan itu. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kareena di hadapan 6.000 siswa putri pada sebuah program perkumpulan di indoor stadium.

"Ya, tentu saja aku akan ke Pakistan jika diperlukan. Dengan senang hati aku akan pergi ke manapun untuk menyebarkan pesan tentang pendidikan pada anak perempuan yang kini jadi tantangan besar," ujarnya.

Kareena yang juga memegang peranan sebagai pengacara dari kalangan selebriti untuk Unicef menekankan jika pendidikan adalah hak setiap anak. Aktris MUJHSE DOSTI KAROGE tersebut akan berusaha keras menjunjung persamaan dalam pendidikan anak.

(ind/dye)


REKOMENDASI
TRENDING