BOLLYWOOD

Ingat Adegan KUCH KUCH HOTA HAI Ini? Ternyata Begini Fakta di Balik Pembuatannya

Rabu, 17 Oktober 2018 19:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Rani, Shahrukh dan Kajol ©bollywoodlife.com

Kapanlagi.com - Siapa yang nggak ingat dengan adegan memorable di atas? Buat semua yang nonton KUCH KUCH HOTA HAI, mungkin ini adalah salah satu adegan yang paling teringat di kepala (selain scene Shahrukh Khan mengejar kereta Kajol tentunya).

Kisah cinta segi tiga terlihat jelas pada adegan yang mengisahkan bagaimana Rahul menenangkan Anjali, namun ia juga menegaskan kepada Tina bahwa dirinya istimewa. Tina memahami maksud Rahul, dan Anjali jadi 'korban' yang tak menyadari adegan mesra di depan matanya.

Ternyata, semula sutradara Karan Johar tidak berniat membuat adegan yang sekarang dikenang ini. Ia sudah punya naskah dan adegan yang harusnya dimainkan oleh Shahrukh Khan, Kajol dan Rani Mukherjee. Tetapi semuanya berubah di lokasi syuting.

1. Begini Adegan Yang Seharusnya

"Kalian harus tahu, di layar dan di naskahnya, semua beda. Seharusnya adegan itu hanya berisi tentang bagaimana Shahrukh menenangkan Kajol dan Rani juga datang. Lalu mereka bertiga berpelukan bersama-sama, lalu move on," ujar Karan Johar.

Meski naskah sudah tertulis dan semua bintang sudah siap berakting. Namun ternyata Karan merasa tidak pas, ada yang kurang. Akhirnya ia memikirkan alternatif adegan lain, langsung di tempat syuting.

"Tapi aku merasa hal itu adalah adegan yang aneh. Lalu berpikir, kenapa nggak bikin adegan Shahrukh memeluk Kajol, namun ia menahan tangan Rani yang ingin pergi untuk memberikan privasi," lanjut Karan.

2. Debat Dua Jam

Tidak mudah bagi Karan Johar untuk mengubah adegan yang sudah tertulis di naskah dan disepakati oleh banyak orang. Ketika idenya muncul, banyak yang mendebat Karan, terutama dari bagian teknis.

"Ada yang merasa bahwa adegan ini akan membuat Shahrukh terlihat seperti pria yang sangat jahat, sehingga bersikeras menolaknya. Lalu kami berdebat selama dua jam, yang akhirnya membuat penata cahaya kehilangan perspektifnya. Sementara aku pening, karena harus menambah biaya sewa lokasi. Syuting di luar negeri benar-benar tidak murah," kata Karan.

Ketika pada akhirnya adegan diubah dan hasilnya amat memuaskan, Karan tidak menyesali keputusannya untuk membayar lebih untuk sewa lokasi. Karan pun gembira karena ternyata sosok Rahul tidak dianggap jahat karena adegan ini.

(kpl/phi)


REKOMENDASI
TRENDING