Kisah Perjalanan Gadis Indonesia Bertemu Dengan Puluhan Artis Bollywood, Bikin Iri!

Selasa, 19 September 2017 17:38 Penulis: Wulan Noviarina
Kisah Perjalanan Gadis Indonesia Bertemu Dengan Puluhan Artis Bollywood, Bikin Iri! Lina Lutfiawati ©dok.pribadi

Kapanlagi.com - Bukan hal yang mudah untuk bertemu dengan selebritis papan atas Bollywood secara langsung. Fans dari India yang sehari-hari berada di negara sama pun tak bisa dengan mudah bertemu dengan seleb-seleb ini. Namun seorang gadis bernama Lina Lutfiawati asal Indonesia justru bisa berjumpa dengan para seleb dan foto bareng.

Lina sudah pernah foto bareng Shahrukh Khan, Rani Mukherjee, Kareena Kapoor, Karisma Kapoor, Anil Kapoor, Alia Bhatt, Varun Dhawan, Akshay Kumar, Salman Khan, Aamir Khan dan banyak lainnya. Bagaimana ceritanya?

Awal Perjalanan

Kepada KapanLagi.com® Lina mengisahkan awal perjalanannya berjumpa dengan seleb Bollywood. Sosok pertama yang berhasil ia temui adalah Rani Mukherjee, yang sedang konser di Indonesia bersama Shahrukh Khan.

"Saat itu saya masih kuliah di Samarinda, 12 Juli 2012. Demi Shahrukh Khan dan Rani Mukherjee, saya menjual HP, laku Rp 1,2 juta buat bekal ke Jakarta. Saat itu saya masih 22 tahun dan belum hafal Jakarta. Walau rintangan sangat berat dan nyaris nggak mungkin ketemu karena kawalan bodyguard yang begitu ketat. Tapi saya tetap datang ke hotel demi bertemu Rani. Saya menunggu dari jam 8 pagi, sempat dibohongi orang India yang bilang Rani sudah nggak di situ lagi, tapi akhirnya bisa bertemu jam 4 sore. Ketika itu, saya tidak bisa berhenti menangis karena bahagia," ungkap Lina, Selasa (19/9).

Lina ketika bertemu dengan Rani Mukherjee ©dok.priLina ketika bertemu dengan Rani Mukherjee ©dok.pri


Kebahagiaan Lina bertemu dengan Rani Mukherjee ternyata diikuti dengan keberuntungan lain. Ketika duduk di hotel, ia ngobrol dengan seseorang bernama Sirin Morani, yang ternyata adalah putri dari promotor konser Shahrukh Khan Temptation.

Ketika itu, Lina tidak tahu siapa yang ia ajak ngobrol. Sampai kemudian seorang bodyguard Sirin berkata kepadanya bahwa Sirin adalah anak orang kaya di India. Ayahnya bernama Aly Morani, saudara Mohammed Morani dan Karim Morani.

"Waktu bertemu sebenarnya singkat saja. Ia tidak cerita siapa dia. Sampai pegawainya yang bernama Zaher cerita siapa dia, dan nyeletuk bahwa Sirin adalah orang paling kaya di India. Orang high class, mana mau berteman dengan saya. Nyali saja nyaris jadi ciut karenanya," kenang Lina.

Kejutan Datang

Namun Lina tidak patah arang. Tahu bahwa Sirin adalah orang penting, ia mencari profilnya di Facebook dan mengirimkan pesan pribadi. Beruntung, Sirin memberikan respon baik kepadanya. Tidak hanya membalas pesan, Sirin juga memberikan kejutan.

Suatu hari, ketika Shahrukh Khan konser di Malaysia, sebuah kabar baik datang dari Sirin. Lina diminta datang ke Malaysia untuk nonton konser SRK yang digelar pada 24 Februari 2015. Lina pun berangkat bersama temannya ke Malaysia.

Lina pernah tetanggaan kamar dengan SRK ©dok.priLina pernah tetanggaan kamar dengan SRK ©dok.pri


"Tapi dia tidak menjanjikan apa-apa. Saat itu saya hanya membeli tiket pesawat berangkat dan belum membooking tiket bali. Wah nekat ya Lina, hahaha. Waktu itu saya tahu keberadaan SRK di Ritz Carlton, lalu saya bertemu dengan Sirin, sang promotor, lalu saya beri boneka. Ketika itu dia bertanya apakah saya membooking hotel. Saya gemetar ditanya seperti itu, secara uang saya hanya Rp 700 ribu," kisah alumni Universitas Mulawarman jurusan Fisika ini.

Ternyata Sirin bertanya seperti itu lantaran ia sudah membookingkan kamar untuk Lina. Kamar itu istimewa, lokasinya bersebelahan dengan kamar SRK, Rani Mukherjee dan Madhuri Dixit.

"Di situ saya nangis terharu. Kayak mimpi. Duh bisa dapat kamar sebelahan sama King Khan. Tapi tidak boleh foto-foto karena privasi. Saya pun diberi tiket konser, yang harganya cukup mahal, tapi saya dikasih gratis," ungkap perempuan yang menggilai Bollywood sejak berusia 12 tahun tersebut.

Lina bersahabat dengan Sirin sampai sekarang ©dok.priLina bersahabat dengan Sirin sampai sekarang ©dok.pri


Dari sini Lina semakin rajin mengejar para seleb India. Namun perjalanannya tidaklah mudah, karena para seleb ini selalu dijaga ketat oleh para bodyguard. Lina pun mendekati para bodyguard dan orang-orang di sekeliling para seleb ini, seperti stylist sampai tukang masaknya. Lina memulainya dengan berteman di Facebook, sampai akhirnya namanya dikenal di antara para orang-orang yang ada di sekitar artis.

Sengaja Berburu

Dari teman Facebooknya pula Lina mendapatkan undangan untuk datang ke Indian International Film Awards (IIFA). Selain dapat undangan, Lina juga berburu foto bareng seleb India dengan datang ke acara-acara penghargaan India di luar negeri, seperti di Uni Emirat Arab.

"Sengaja datang. Dubai, Bangkok, banyak yang sengaja datang. Pas tahu mereka syuting, aku pergi. Total ada 14 negara yang sudah aku kunjungi. Aku pernah ke kota Oman, Bahrain, Qatar, Abu Dhabi, Dubai, Nepal, Maldives, Mumbai, Sri Lanka, Bhutan, Bangkok, Kuala Lumpur, Singapura. Aku ketemu Bipasha Basu di Maldives, Jacqueline Fernandes di Sri Lanka, Alia Bhatt di Singapura. Sebagian tidak direncanakan, beruntung aja. Kadang kalau direncanakan malah tidak dapat. Tapi aku selalu berburu, seperti sengaja datang kalau ada award," urai pemilik usaha travel dan jual beli pernak-pernik India ini.

Lina di salah satu momen IIFA ©dok.priLina di salah satu momen IIFA ©dok.pri


Perjuangan Lina untuk mengejar artis India dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selepas kuliah tahun 2013, gadis kelahiran Bayuwangi, 1 Mei 1990 ini pun memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Meski sempat ditentang orangtua, namun akhirnya ia mendapatkan izin. Lina pun rajin mencari kerja, sampai akhirnya mendapatkan pekerjaan di satu bank swasta di Jakarta. Selama dua tahun Lina menjadi bankir, sambil terus bergerilya untuk bertemu dengan idolanya.

Di Mana Saja Berburu Seleb India

Menggunakan dana pribadi, Lina bertualang ke banyak negara untuk bertemu artis. Beruntung, Lina memiliki seorang kekasih yang sering berbisnis di luar negeri. Dengan sang kekasih yang sudah tiga tahun ia pacari itu, Lina bisa sampai 7 sampai 8 kali ke luar negeri yang ia manfaatkan untuk berburu artis India. Lina pun baru saja dapat undian perjalanan ke Paris, yang bakal ia manfaatkan untuk memburu seleb India di sana.

"Artis India suka ke Paris. Ada aja yang ke sana. Jadi berburu, hahaha," ujar perempuan berdarah Lampung, namun besar di Kab. Paser, Kalimantan Timur.

Kini sudah ada puluhan artis yang sukses diajak Lina foto bareng. Ia pun membuka usaha travel ke India bagi fans yang ingin berburu artis dengannya. "Tapi nggak janji ketemu dengan siapanya. Karena artis India suka traveling ke luar negeri. Jadi ketemu siapa yang pas ada di sana aja," jelasnya.

Aamir Khan adalah sosok yang ramah di mata Lina ©dok.priAamir Khan adalah sosok yang ramah di mata Lina ©dok.pri


Lima tahun berburu pertemuan dengan seleb India pun memberikan banyak pengalaman bagi Lina. Tidak semua seleb baik kepada fans, ia juga pernah mengalami hal kurang menyenangkan selama perburuan.

"Ada yang membentak nggak mau diajak foto. Ada yang sombong. Tapi ada juga yang baik banget seperti Ameesha Patel, Jacqueline Fernandes, Aamir Khan, Varun Dhawan. Pernah juga kecopetan waktu di Malaysia. Dulu awal ke Jakarta juga pernah tidur di jalanan. Ada yang janjiin ketemu Rani, tapi aku dibohongi. Untung ditolong teman," pungkasnya.

Sampai saat ini Lina masih bersahabat dengan Sirin Morani, ia pun berteman baik dengan banyak bodyguard artis India. Meski sudah banyak bertemu dengan artis India, tapi Lina masih belum puas dan ingin bertemu dengan lebih banyak seleb lain.

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING