BOLLYWOOD

Review 'GULLY BOY': Film Bollywood yang Angkat Tema Persahabatan, Cinta dan Doa

Sabtu, 30 Juli 2022 09:21 Penulis: Editor KapanLagi.com

imdb.com

Kapanlagi.com - Ditulis oleh: Nanda Septy

Film India identik dengan lagu dan juga tari. Di setiap lagu yang ada di dalam Bollywood dominan mengandung genre yang khas seperti dangdut. Namun kali ini, sepertinya tim produksi GULLY BOY menunjukkan karakteristik tersendiri karena mengandung unsur lagu rap.

Alur cerita GULLY BOY yang masih jarang diangkat dalam Bollywood membuat film satu ini hampir masuk dalam nominasi Oscar. Jadi nggak usah lama-lama lagi langsung saja kita review soal film yang satu ini.

1. Jangan Pernah Menyerah Menggapai Mimpi

Awal kisah film ini dibuka dengan kisah seorang pemuda bernama Murad yang diperankan oleh aktor Ranveer Singh harus rela menyisihkan waktunya untuk bekerja sebagai sopir di tengah-tengah kuliahnya. Kondisi ekonomi keluarga Murad yang tidak punya membuat dirinya sering di pandang sebelah mata. 

Ketika Murad tengah istirahat di kampus, dia melihat seorang rapper bernama MC Sher (Siddhant Chaturvedi) yang sedang tampil.Sejak saat itu Murad mulai tertarik untuk melakukan rap. Meskipun dia sadar bahwa keputusannya untuk meraih mimpi menjadi rapper pasti ditentang oleh keluarganya terutama ayahnya karena ayah Murad berpikir bahwa rapper adalah suatu hal yang tidak memiliki hal yang menjanjikan untuk masa depan Murad.Akan tetapi pandangan sebelah mata sang ayah tidak membuat Murad menyerah meraih mimpi untuk menjadi rapper.

2. Sahabat Adalah Salah Satu Harta Berharga

Mungkin lewat film ini, kita juga bisa kekuatan persahabatan yang kuat antara Murad dan MC Sher. Sejak awal memulai mimpinya menjadi rapper, MC Sher selalu membantu Murad. Mereka bersama-sama rekaman lagu pertama, melakukan kompetisi rap bersama serta MC Sher yang tetap suportif mendukung sahabatnya meskipun dia kalah. 

MC Sher juga memberikan dorongan kepada Murad agar tidak mudah menyerah meraih mimpinya untuk menjadi rapper karena dia juga terlahir dari keluarga yang tak punya tapi dia ingin menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa dia bisa sukses. Hal itulah yang membuat Murad menganggap MC Sher layaknya saudaranya sendiri. 

3. Kekuatan Cinta dan Doa

Dalam meraih sebuah mimpi tentu saja doa dari sang ibunda berperan besar dalam terwujudnya mimpi Murad untuk menjadi rapper sukses. Ibu Murad selalu kagum dengan prestasi putranya yang mendapatkan jutaan viewers di platform Youtube lewat video rappernya. 

Cinta dari sang kekasih, Safeena yang diperankan oleh aktris Alia Bhatt juga membuat Murad tidak menyerah untuk menjadi rapper sukses karena orang tua Safeena tidak merestui hubungan mereka karena Murad yang berasal dari kalangan bawah. Oleh karena itu, Safeena selalu mendukung sang kekasih untuk membuktikan kepada orangtuanya bahwa kekasihnya bisa sukses. 

Baiklah guys, itu dia review mengenai film GULLY BOY. Kira-kira ada yang udah pernah nonton film-nya nggak nih? Jangan lupa tulis komentarmu ya!

(kpl/mag)

REKOMENDASI
TRENDING