Ungkap Penyakitnya, Ternyata Irrfan Khan Derita Kanker Langka

Rabu, 20 Juni 2018 12:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini
Ungkap Penyakitnya, Ternyata Irrfan Khan Derita Kanker Langka Irrfan Khan ©AFP

Kapanlagi.com - Sejak mengumumkan bahwa dirinya menderita penyakit langka beberapa waktu lalu, Irrfan Khan tak banyak bicara kepada publik dan media. Setelah cukup lama, akhirnya bintang film JURASSIC WORLD ini buka suara soal sakit yang kini ia derita.

Irrfan Khan mengungkap bahwa sekarang ia sedang menghadapi kanker neuroendokrin. Ini adalah kanker yang menyerang jaringan saraf dan kelenjar, dan seperti dilansir dari Bollywoodlife.com, kanker yang diderita oleh Irrfan sudah berada di stadium akhir.

"Sudah cukup lama aku didiagnosa menderita kanker neuroendokrin tingkat akhir. Nama ini baru dalam perbendaharaan kosakata-ku. Yang aku tahu, ini langka dan menurut studi sebelumnya, informasi mengenai penyakit ini masih cukup minim. Kedatangannya tidak terduga, dan penanganannya pun belum bisa ditebak. Aku adalah bagian dari percobaan permainan sukses atau gagal untuk penyakit ini," ungkap Irffan.

Aktor yang sudah melanglangbuana dari India sampai Hollywood ini pun mengaku takut dengan penyankit yang ia derita. Ia pun sempat merasa ngeri ketika masuk ke rumah sakit untuk berobat dan mendapatkan kabar buruk bahwa penyakit ini bisa merenggut nyawanya.

Irrfan Khan kini dirawat di rumah sakit karena sakit kanker langka yang ia derita ©splashnewsIrrfan Khan kini dirawat di rumah sakit karena sakit kanker langka yang ia derita ©splashnews


"Satu-satunya yang kuharapkan dari diriku sendiri adalah tidak menghadapi krisis ini dengan situasiku sekarang. Aku sangat membutuhkan kedua kakiku. Panik dan rasa takut tidak akan menguasaiku lagi dan membuatku menyedihkan. Itu adalah niatku. Tapi kemudian rasa sakit menyerangku. Seisi dunia terasa jadi satu kala itu. Sakit. Hanya sakit yang kurasakan. Dan rasa sakit lebih besar dari Tuhan," ungkapnya.

Kini Irrfan menjalani pengobatan di London, Inggris dengan ditemani istri dan anaknya. Irrfan mengaku dirinya kini berasa di antara surga dan neraka. Ia merasa di dekat surga karena rumah sakit yang ia tempati berada di sebelah stadion kriket yang sudah ia dambakan untuk dikunjungi sejak kecil.

Namun Irffan juga merasa bagai di neraka karena berada di dalam rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Get well soon, Irrfan Khan.

(bol/phi)

REKOMENDASI
TRENDING