21 Cineplex Siapkan IMAX Studio

Selasa, 10 April 2012 15:01 Penulis: Mahardi Eka
21 Cineplex Siapkan IMAX Studio Ilustrasi.
Kapanlagi.com - Meskipun terlambat dibandingkan dengan negara Asia lain, akhirnya studio bioskop Imax segera dirilis pertengahan Mei 2012 di Gandaria City, Jaksel. Dalam rangka ulang tahun ke-25, Gandaria merombak dua studio bioskop menjadi satu studio Imax. Teater IMAX menggunakan teknologi revolusioner dengan tata letak luas dan elegan agar penonton 'tenggelam' dan menjadi bagian dari film itu sendiri.

Kelebihan teater ini antara lain gambar sejernih kristal dan tingkat presisi gambar yang paling maksimal. Bukan cuma visual 3D, dengan laser-aligned audio system, IMAX dapat meratakan suara dan menghadirkan suara digital dengan tiga dimensi.

"Layarnya 20x11 m. Baru 1 layar saat ini, ada dua macam IMAX 2D dan 3D. Dengan seat 391 dirancang secara geometri, penonton akan merasakan menjadi bagian dari film yang ditampilkan," ujar Cathrine Keng, Corporate Secretary 21 Cineplex, saat berbincang dengan Kapanlagi.com di Pasific Plaza, Senayan, Jaksel, Senin, (9/4).

Untuk suplai film, IMAX bekerjasama dengan sutradara, produser, dan perusahaan film dunia terkemuka, menghadirkan film-film terbaik, yang dapat dinikmati penonton di teater IMAX di seluruh dunia. Sutradara terbaik seperti Steven Spielberg, James Cameron dan Brad Bird memilih filmnya dirilis dalam IMAX agar penonton mendapatkan pengalaman menonton yang total. Film-film yang akan dirilis di seluruh dunia dalam format IMAX di tahun ini di antaranya  THE AVENGERS,  DARK SHADOWS, MEN IN BLACK 3, THE AMAZING SPIDER-MAN, dan THE DARK KNIGHT RISES. Film-film itu juga akan diputar di sini," imbuh Cathrine.

Mengenai harga tiket, Cathrine menyebut bisa lebih mahal daripada reguler. "Tapi untuk nominalnya tidak bisa kita sebutkan sekarang. Tujuannya memberikan alternatif. Dengan komitmen fasilitas terbaik dan harga terjangkau," tuturnya.

Bila di Jepang dan China sudah mulai produksi film Imax dengan persetujuan Imax Amerika, dia berharap studio Imax bisa memacu film maker Indonesia untuk membuat film berkualitas. "Kalau memang filmnya laku dan gambarnya patut untuk diputar di Imax saya yakin pasti bisa. Karena di Jepang dan China bisa dilakukan," pungkasnya.

(kpl/uji/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING