FILM INDONESIA

Acha Septriasa Ngaku Gugup Jadi Presenter Infotainment

Senin, 07 Oktober 2019 20:01 Penulis: Rezka Aulia

© MNC Pictures

Kapanlagi.com - Bukan kali pertama Acha Septriasa membawakan sebuah acara. Namun, ia tak menyangka bakal terserang gugup saat menjalani adegan syuting menjadi presenter infotainment di film terbarunya, 99 NAMA CINTA.

Ia mengakui membawakan sebuah program acara, bukan lah hal mudah. Apalagi, ia sudah sekian lama tak lagi tampil di layar kaca dalam memandu sebuah acara.

"Menjadi presenter yang fasih banget secara kosakata atau sudah menguasai banget, itu lumayan susah," kata Acha Septriasa saat berbincang dengan wartawan.

1. Tantangan Untuk Acha

Namun bagi Acha, itu hanya sedikit rintangan yang harus dilaluinya dalam menghidupkan karakter Talia di film tersebut. Dengan sedikit berlatih dan mengingat kembali saat ia pernah menjadi presenter, syuting akhirnya berjalan lancar.

"Aku sih sebenarnya gugup dengan vocab, kosakata, kata sambung atau kata opening dan bridging. Seperti misalnya kalimat, sesaat lagi, jangan kemana-mana. Agak canggung gitu, kayak udah agak lupa-lupa segala vocabulary untuk menjadi presenter," ujar Acha Septriasa.

2. Lakukan Riset Demi Peran

Dalam film produksi MNC Pictures itu, Acha Septriasa berperan sebagai Talia, seorang presenter infotainment yang terkenal. Dalam perjalanannya, ada masalah yang harus dihadapinya atas profesinya sebagai seorang presenter infotainment.

"Kalau riset sih lebih kepada gesture tubuh saja, nggak berlebihan juga. Jadi selain presenter, aku juga kan produser program infotainment tersebut, lebih fokus ke riset bagaimana menjadi produser di televisi saja karena masih ngeraba banget," ujar Acha.

Rencananya, film 99 NAMA CINTA bakal tayang serentak di bioskop tanah air mulai 14 November 2019.


REKOMENDASI
TRENDING