FILM INDONESIA

Deva Mahenra Belajar Jadi Ustaz, Ubah Penampilan dan Pelajari Agama

Selasa, 02 Juli 2019 14:25 Penulis: Rezka Aulia

© KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Aktor Deva Mahenra kembali menunjukkan kemampuan beraktingnya lewat film baru berjudul 99 NAMA CINTA. Di film bergenre religi ini, Deva Mahenra berperan sebagai seorang ustaz muda bernama Kiblat. Demi mendalami perannya tersebut, Deva Mahenra banyak melihat cara penyampaian ustaz-ustaz populer di Indonesia saat ini.

"Sebenarnya untuk ustaz populer di Indonesia kita punya banyak sekali. Cuma sebisa mungkin di film ini kita mau hadirin seseorang yang kembali lagi pasti fresh dong. Karena banyak ustaz yang cara penyampaian syiar agamanya santai, menyenangkan, mungkin lebih ke situ," ujar Deva Mahenra saat ditemui di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (1/7).

"Jadi, kita coba untuk melakukan komparasi dan kita kolaborasikan untuk menciptakan sosok Kiblat, bagaimana saya Deva menginterpretasikan itu," lanjutnya.

 

1. Ubah Penampilan

Soal penampilannya sebagai Kiblat, Deva Mahenra belum mengetahui akan seperti apa. Namun yang jelas, Deva memberikan bocoran bahwa penampilan Kiblat walaupun seorang ustaz tapi tetap terlihat trendi seperti anak muda lainnya.

"Kalau untuk penampilan sebenarnya masih belum memutuskan penampilan final akan seperti apa. Tapi yang jelas sebisa mungkin tidak bisa dipungkiri karena film semua tentang visual, bagaimana visual itu meyakinkan bahwa ya dia memang adalah seorang pengajar agama. Memang akan cukup diidentikkan dengan suatu penampilan tertentu tapi ya tidak akan monoton," jelas Deva Mahenra.

"Di sini juga mau dikasih lihat bahwa terkadang bagaimanapun ustaz juga kan manusia, dia juga menikmati perjalanan kehidupan beradaptasi dengan orang-orang sekitarnya kadang-kadang juga bisa terlihat trendi, fashion," lanjutnya.

2. Tidak Masalah Berjenggot

Pria 29 tahun itu pun tak masalah jika nantinya diharuskan berjenggot dan menggunakan atribut lainnya demi menghidupkan karakternya sebagai Kiblat. "Tidak masalah (berjenggot) sih. Saya rasa sebagai seorang aktor kita harus siap mengenakan atribut yang mendukung hidupkan karakter," kata Deva Mahenra.

"Kebetulan kami kemarin sudah melakuakan fitting, test make up, dan sebagainya. Sejauh ini tidak ada masalah untuk penampilan dan atribut yang dikenakan. Yang jelas film ini, tidak akan berusaha mendoktrin untuk menjadi islam yang baik, harus penampilan seperti ini, enggak. Tidak ada upaya seperti itu dalam film ini," pungkasnya.

99 NAMA CINTA merupakan film produksi MNC Pictures dengan Danial Rifki sebagai sutradara dan Garin Nugroho sebagai penulis skenario. Selain Deva Mahenra, film ini juga dibintangi oleh pemain papan atas lainnya seperti Acha Septriasa, Donny Damara, Adinda Thomas, Susan Sameh dan Robby Purba.

 


REKOMENDASI
TRENDING