Adipati Dolken - Vanesha Prescilla Terlibat Friend Zone dalam '#TEMANTAPIMENIKAH'

Kamis, 25 Januari 2018 06:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Adipati Dolken - Vanesha Prescilla Terlibat Friend Zone dalam '#TEMANTAPIMENIKAH' Adipati Dolken & Vanesha Prescilla © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Kesuksesan novel semi biografi berjudul #TemanTapiMenikah membuat Falcon Pictures memboyongnya ke layar lebar. Aktor tampan Adipati Dolken dan pendatang baru Vanesha Prescilla dipercaya mempresentasikan sosok Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion ke dalam versi film.

Mengingat buku dan film adalah dua medium berbeda, Rako Prijanto selaku sutradara melakukan beberapa perubahan. Satu hal yang paling signifikan adalah berubahnya setting waktu.

“Yang diubah set waktu. Kejadian mereka sebenarnya kan di tahun 90an sampai 2000an, itu kita ganti ke set sekarang biar lebih kena ke audience,” kata Rako saat peluncuran poster dan teaser trailer #TEMANTAPIMENIKAH di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (24/1/2018).

Adipati Dolken & Vanesha Prescilla © Kapanlagi/Bayu HerdiantoAdipati Dolken & Vanesha Prescilla © Kapanlagi/Bayu Herdianto

Rako mengungkap bila versi adaptasi film akan fokus pada pergulatan batin seorang Ditto, di mana ia terjebak friend zone dengan Ayudia selama bertahun-tahun. Proses teman lalu menikah itulah yang coba disajikan dengan eksekusi semenarik mungkin untuk penonton.

“Saat saya membaca buku ini, saya lihat ada optimistik di dalamnya bahwa Ditto dan Ayu dari teman udah pasti menikah. Tantangannya adalah bagaimana orang yang udah baca novelnya dan tahu Ditto dan Ayu, penasaran dengan proses mereka jadi couple. Proses terjemahannya saya bikin dengan tiga kata karena film ini tentang hasrat, kecemasan dan ambiguitas. Bagaimana mereka adalah sahabat tapi ada rasa suka, bagaimana cowok kalau di posisi friendzone. Ini sangat dekat dengan kita,” terang Rako.

Lantas, apa alasan Rako dan produser memilih Adipati serta Vanesha mengingat sosok mereka jauh berbeda dengan tokoh aslinya? “Saya melihat sosok Adipati ini perasa, di matanya kayak ada luka, sementara Vanesha kayak kembang api. Ini saya rasa cocok ketika digabungin sebagai Ayudia dan Ditto,” pungkasnya.

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING