Angga Dwimas Dipercaya Garap Action Termahal Bertajuk 'LELAWA'

Senin, 19 Desember 2016 20:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Angga Dwimas Dipercaya Garap Action Termahal Bertajuk 'LELAWA' Angga Dwimas Sasongko © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Usai mengerjakan BUKAAN 8, sutradara Angga Dwimas Sasongko tengah bersiap menggarap judul baru. Kali ini, untuk pertama kalinya bapak satu anak tersebut menyentuh ranah action.

Meski namanya terangkat berkat feature drama sukses seperti HARI UNTUK AMANDA sampai SURAT DARI PRAHA, Angga tumbuh dengan genre aksi laga. Sewaktu kecil, ia sering menonton film penuh unsur baku hantam yang dibintangi Chuck Norris, Jet Li dan sebagainya.

"Kalau ngomongin action, saya kenal genre ini dari kecil. Dulu nonton film Chuck Norris, Jet Li, sama bokap pake laser disc. Jadi kalau dibilang keluar dari zona nyaman, nggak. Karena film-film saya nggak pernah ada di zona nyaman. Film-film saya selalu beda walau genrenya sama (drama), tapi beda tema, beda struktur," aku Angga ditemui usai preskon film LELAWA di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (19/12).

Trio pemeran LELAWA © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoTrio pemeran LELAWA © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto


Pertama kali garap layar lebar bergenre action, tak tanggung-tanggung, budget yang dikeluarkan oleh produser sungguh fantastis. "Selama karir saya, saya nggak pernah lihat budget sebesar ini. Syutingnya bakal panjang selama dua bulan. Lokasi nggak cuma di Indonesia, ada juga Malaysia," imbuhnya.

Sayangnya, saat ditanya lebih detail terkait berapa budget yang digelontorkan, Angga belum mau mengungkap kisarannya. "Soal budget berapa, nanti lah, kalau sudah mau tutup buku (perilisan film)," tutupnya.

LELAWA sendiri berkisah tentang usaha Pasukan Elit TNI melawan pembajakan di sebuah pesawat. Kisah film ini memang diilhami oleh kejadian nyata pada tahun 80-an, namun Angga dan tim menjadikannya sajian fiksi dengan Lukman Sardi, Chicco Jericho dan Arifin Putra sebagai bintangnya.

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING