FILM INDONESIA

Baby Salma Sudah Besar, Atiqah Hasiholan Putuskan Comeback Main Film

Selasa, 02 April 2019 13:37 Penulis: Tyssa Madelina

Atiqah Hasiholan kembali main film layar lebar © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Butuh waktu lama bagi pasangan Rio Dewanto serta Atiqah Hasiholan untuk menimang seorang buah hati. Ketika akhirnya dikaruniai bayi cantik diberi nama Salma Jihane Putri Dewanto pada 23 Juni 2017, keduanya begitu bahagia dan tak henti bersyukur.

Pasca lahiran Salma, Atiqah memutuskan vakum dari dunia akting yang membesarkan namanya. Ia sibuk mengurus tumbuh kembang Baby Salma yang polahnya begitu menggemaskan.

Namun beberapa waktu lalu Atiqah akhirnya memutuskan comeback lewat proyek berjudul MANTAN MANTEN. Apa yang melatarbelakangi keputusan tersebut?

"Secara timing sudah tepat ya untuk balik akting karena saat syuting film ini anak aku sudah satu tahun. Jadi oke lah diajak kerja," kata Atiqah ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

1. Cerita Tak Biasa

Selain karena Salma sudah bisa diajak bekerja, alasan Atiqah Hasiholan mau terlibat MANTAN MANTEN produksi Visinema Pictures karena cerita yang ditawarkan berbeda. Di mana dirinya diplot sebagai Yasnina, wanita moderen yang belajar menjadi dukun manten.

"Ini kedua kali aku kerja bareng Visinema dan selalu tertarik sama tema cerita yang diangkat. Ini mature drama yang menurut aku sangat unik dengan konflik yang banyak dialami manusia moderen dan bertemu dengan budaya Jawa," jelasnya.

2. Belajar Seni Paes

Untuk mendalami karakter Yasnina, Atiqah Hasiholan bersama aktris senior Tutie Kirana menjalani proses workshop seni paes Jawa. Ia banyak belajar budaya Jawa selama kegiatan berlangsung.

"Aku sama Tante Tutie ada workshop tentang paes, terus kita pelajarin budaya Jawa juga. Jadi sebisa mungkin mengenal budaya Jawa, filosofinya dari tiap apa yang dilakukan terutama dalam hal memaes. Paes itu nggak sembarangan yang cuma melengkung gini, ada gini, ada gitu, nggak boleh gitu. Semuanya ada syarat doa," tandasnya.


REKOMENDASI
TRENDING