SELEBRITI

Eksepsi Ratna Sarumpaet Ditolak Hakim, Atiqah Hasiholan Tidak Terkejut

Selasa, 19 Maret 2019 15:21 Penulis: Rezka Aulia

Atiqah tidak terkejut eksepsi ibunya ditolak. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Proses sidang Ratna Sarumpaet atas kasus kebohongan (hoax) terus berlangsung. Agenda sidang terbaru adalah pengajuan eksepsi tentang pembebasan dan pembersihan nama baik ibu Atiqah Hasiholan. Namun sayang tuntutan ini belum bisa dikabulkan oleh Hakim.

"Ya kalau dibilang menerima juga enggak, kecewa juga enggak. Kita jalanin aja kedepannya, kan yang menentukan di sana (hakim)," ujar Ratna saat dijumpai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (19/3).

1. Atiqah Tak Kaget

Pihak panitera menilai surat dakwaan telah disusun secara cermat dan tepat. Surat dakwaan dinilai bisa digunakan untuk melanjutkan perkara lebih lanjut. Atiqah Hasiholan sang anak selalu mendampingi proses sidang ibunya pun angkat bicara.

"Saya enggak kaget, cuman kalau dibilang kecewa yah kecewa," jawabnya singkat.

2. Dukungan Anak

Anak-anak Ratna Sarumpaet selalu hadir di persidangan sang ibu. Bentuk dukungan ini amat besar untuk Ratna yang harus berada di balik jeruji di usia yang tak lagi muda.

Kasus kebohongan Ratna ini telah bergulir sejak Oktober 2018. Pihak kuasa hukum Ratna telah beberapa kali mengajukan penahanan kota. Namun sayang permohonan ini belum dikabulkan oleh pihak hakim.

 

 

 

(kpl/aal/rna)

Reporter: Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING