SELEBRITI

Atiqah Hasiholan Ingin Alih Profesi Sebagai Penyanyi Dangdut?

Sabtu, 16 Maret 2019 14:16 Penulis: Sora Soraya

Atiqah Hasiholan © KapanLagi.com®/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Atiqah Hasiholan terlibat dalam sebuah pementasan Konser Musikal Puisi-Puisi Cinta bertajuk 'Cinta Tak Pernah Sederhana'. Atiqah berperan sebagai perempuan malam yang juga seorang biduan dangdut. Pertama kali menyanyi dalam pementasan teater, Atiqah pun mengaku banyak berlatih.

"Ya di sini memang latihan nyanyi, nyanyi sendiri memang belum pernah, dangdut juga belum pernah, banyak gerakan fisik juga. Jadi ya kita latihan aja sih, membiasakan diri," ujar Atiqah Hasiholan saat ditemui di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jum'at (15/3).

1. Nonton Dangdut Pantura

Demi mendalami karakternya, istri dari Rio Dewanto ini pun banyak menonton aksi-aksi para penyanyi dangdut pantura di YouTube. Sementara untuk menjadi perempuan malam, Atiqah mengaku sudah terbiasa karena sudah berberapa kali memerankan karakter tersebut.

"Beberapa kali waktu itu di film sama teater bukan jadi pedangdut tapi perempuan di dunia malam, jadi aku mengambil referensi-referensi itu juga. Tapi kalau untuk dangdutnya itu sendiri memang khusus baru pertama kali ini, jadi ya nontonin dangdut-dangdut pantura lah segala macam," jelasnya.

2. Beralih Profesi?

Meski baru pertama kali menjadi biduan dangdut, penampilan Atiqah ternyata langsung menjadi perhatian. Ia pun sukses memerankan tokoh tersebut dengan baik. Atiqah pun sempat berujar bahwa dirinya ingin beralih profesi sebagai penyanyi dangdut.

"Cocok jadi penyanyi dangdut ya? Beralih apa nih? Haha. Penyanyi dangdut duitnya lebih banyak daripada aktor. Haha," tuturnya penuh canda.

3. Dibintangi Pemain Ternama

Disutradarai oleh Agus Noor, Konser Musikal ini menampilkan puisi-puisi cinta yang ditulis oleh para penyair Indonesia. Kurang lebih ada 26 penyair yang penggalan karya puisinya dijadikan dalam dialog dalam pementasan ini. Selain Atiqah Hasiholan, ada juga pemain ternama lainnya seperti Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timothy, Sita Nursanti, dan Teuku Rifnu Wikana.

Konser Musikal 'Cinta Tak Pernah Sederhana' adalah kerjasama PT. Balai Pustaka (Persero) dengan Titimangsa Foundation yang akan dipentaskan pada 16 dan 17 Maret 2019 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

(kpl/rhm/sry)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING