Belajar Budaya - Bela Diri, Acha Septriasa Pede Dengan 'BARAKATI'

Minggu, 06 November 2016 10:30 Penulis: Natanael Sepaya
Belajar Budaya - Bela Diri, Acha Septriasa Pede Dengan 'BARAKATI' Acha Septriasa © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tidak mudah untuk membuat sebuah film hingga bisa dinikmati di layar lebar, ini pula yang dirasakan Acha Septriasa ketika ikut ambil bagian dalam pembuatan film BARAKATI. Setelah sempat tertunda selama 2 tahun, akhirnya film ini pun siap untuk ditayangkan.

"Filmnya segmented. Shooting di Buton (selama) 27 hari, di sana cuacanya berangin. Shooting (mulai dari) Desember 2013 sampe Januari 2014. Alhamdulillah filmnya udah bisa beredar sekarang. Saya bangga (ikut ambil bagian) dalam karya ini," ujar Acha saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/11/2016).

'BARAKATI' baru rilis, Acha Septriasa tetap optimis dan antusias © KapanLagi.com/Bayu Herdianto'BARAKATI' baru rilis, Acha Septriasa tetap optimis dan antusias © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Bicara soal bangga, aktris cantik 27 ini ternyata punya alasan tersendiri kenapa ia bisa begitu percaya diri dengan film yang cukup segmented ini. Tak hanya mempelajari bahasa saja, Acha pun sampai belajar budaya hingga bela diri demi film yang disutradarai Monty Tiwa tersebut.

"Memang ini film sangat well prepared, saya merasa pede karena saya bener-bener latian macem-macem buat film ini. Yang saya liat hasilnya seperti yang saya bayangin. Penuh darah dan teka teki. Dia bisa nyelam. Untuk film ini spesial, belajar nyelam sama Fedi Nuril, gak pake stuntman. Saya punya (kemampuan) nyelam lewat itu. Saya belajar bahasa, kebudayaan, bela diri balaba, dan lain-lain. Bela diri itu susah banget, lawannya besar. Monty kenapa pengen lebih keliatan berantemnya, memperlihatkan sisi penerus Balaba. Tapi dia bukan pesilat dan berantem sama Irfan itu," lanjutnya.

Demi 'BARAKATI', Acha Septriasa sampai mempelajari banyak budaya sampai bela diri © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDemi 'BARAKATI', Acha Septriasa sampai mempelajari banyak budaya sampai bela diri © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Sedangkan bicara soal latihan, Acha sendiri mengaku kalau dirinya tidak membutuhkan waktu banyak. Selain dilatih bersama orang-orang profesional, ia pun sangat antusias dengan film yang satu ini.

"(Kalau) Latihan khusus gak terlalu lama. Jadi sedikit aja emang. Wabe ini diceritakan sebagai tour guide penyelam diver asal Buton. (Kenapa baru tayang) Film ini nunggu jadwal dari jaringan bioskop. Menunggu-nunggu, akhirnya kita dapat jadwal November ini. Jadi enggak ada masalah apa-apa. Cuma menunggu jadwal," pungkasnya.

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING