Petualangan Fedi Nuril Ungkap Jejak Sejarah Gajah Mada di Buton

Rabu, 02 November 2016 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Petualangan Fedi Nuril Ungkap Jejak Sejarah Gajah Mada di Buton Fedi Nuril/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Indonesia memiliki banyak sekali cerita rakyat yang menarik untuk dijadikan sebuah film. Kali ini datang dari Kepulauan Buton, Sulawesi Tenggara berjudul BARAKATI atau Yang Diberkati.

Film ini dibintangi oleh Fedi Nuril, Acha Septriasa, Dwi Sasono, Tio Pakusadewo, Niniek L Karim, Ratna Riantiarno, Mario Irwinsyah dan Jono 'Gugun Blues Shelter' Armstrong, serta pemain lokal dari Buton. BARAKATI diambil dari kisah jejak sejarah Gajah Mada yang memimpin prajurit di Kepulauan Buton.

"Fedi berperan sebagai Abdul Manan, seorang arkeolog yang sedang meneliti di Buton dan Acha sebagai Wa Ambe. Ceritanya zaman Kerajaan Majapahit ada prajurit yang mendatangi salah satu kawasan Buton, namun para prajurit itu meninggal di lubang besar tanpa diketahui penyebabnya. Nah itu dasar dari film ini," ujar sutradara Monty Tiwa kepada wartawan di Jakarta, Selasa (1/11).

Petualangan Fedi, Acha dan Dwi Sasono di BARAKATI/©IstimewaPetualangan Fedi, Acha dan Dwi Sasono di BARAKATI/©Istimewa

Monty mengatakan film ini tak hanya menyajikan petualangan yang mendebarkan, tetapi didukung dengan keindahan budaya dan alam Kesultanan Buton. Selain Buton, lanjut Monty, syutingnya juga dilakukan di Yogyakarta.

"Di samping pengambilan gambar di Sulawesi Tenggara khususnya Kabupaten Buton dan Kodya Bau Bau, pengambilan gambar juga dilakukan di Yogyakarta," tutur Monty.

Seperti diketahui, film tersebut sudah diproduksi sejak 2014 lalu. Setelah selesai, BARAKATI rencananya akan tayang tanggal 10 November 2016 di bioskop seluruh Indonesia.

(kpl/ded/tch)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING