Para Casts 'AADC 2' Bikin Riri Riza Merasa Diberkati

Jum'at, 29 April 2016 12:52 Penulis: Natanael Sepaya
Para Casts 'AADC 2' Bikin Riri Riza Merasa Diberkati Riri Riza - Mira Lesmana - Nicholas Saputra - Dian Sastrowardoyo © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Berhasil meledak dan menjadi salah satu film yang memberi pengaruh kuat bagi perkembangan pop-culture di Indonesia, kini era keemasan tersebut kembali dihadirkan lewat sekuel kedua ADA APA DENGAN CINTA (AADC 2). Riri Riza selaku sutradara pun merasa beruntung mendapat kesempatan yang cukup untuk mewujudkan AADC 2.

"We are very lucky. Kami semua yang terlibat di film #AADC2 ini beruntung, mempunyai waktu yang cukup untuk mempersiapkan produksi dengan baik. Ada waktu yang cukup untuk mencari lokasi, melakukan rehearsal, menentukan direction sehingga proses syuting berjalan lancar," ujar Riri Riza dalam director's note yang dikirim pada kami beberapa waktu lalu.

"Meskipun begitu, tentu ada perubahan-perubahan yang tidak kita duga sebelumnya. Lokasi di Jakarta, ada yang harus diganti last minute. Lalu syuting di New York yang sempat mundur, sehingga kami syuting saat puncak winter. Tentu saja ini mengubah dinamika cerita film, tapi kami melihatnya ini menjadi dinamika yang menyenangkan. Of course we work harder, but that’s the fun of it," lanjutnya.

Bukan cuma itu saja, ia juga merasa bersyukur bisa mendapat kesempatan untuk bekerja bersama Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo. Lebih dari sekedar talenta emas yang dimiliki masing-masing, interaksi yang dimunculkan terasa sangat natural.

Kehadiran Nicholas Saputra, Dian Sastro, dan aktor lainnya membuat AADC 2 semakin komplet! © KapanLagi.com/Miles FilmKehadiran Nicholas Saputra, Dian Sastro, dan aktor lainnya membuat AADC 2 semakin komplet! © KapanLagi.com/Miles Film

"Saya juga beruntung bekerja dengan Nicholas Saputra, Dian Sastrowardoyo, dan aktor-aktor lain. Mereka punya komitmen cukup panjang terhadap karakter yang mereka mainkan. Karena mereka paham betul seperti apa karakter mereka, setiap interaksi yang mereka mainkan itu sangat organik, sangat natural. Terutama Nico dan Dian sebagai Cinta dan Rangga. Mereka berhasil menciptakan momen-momen intim antara mereka berdua. Mereka ini aktor yang hebat, yang mampu menciptakan chemistry yang begitu indah," aku pria kelahiran Makassar, 2 Oktober 1970 silam.

Lebih jauh, komitmen besar yang ditunjukkan Nicholas Saputra, Dian Sastro, dan aktor lainnya membuat Riri Riza merasa seperti diberkati. Dengan kontribusi dan keceriaan mereka, AADC 2 pun terasa komplet, lebih berwarna.

"Melihat mereka bermain membuat saya lupa bahwa saya hadir di tiap scene mereka. Seolah-olah mereka menciptakan adegan mereka dari dorongan hati mereka sendiri. Demikian pula dengan ensemble cast yang lain. Mereka memberikan kontribusi besar lewat keceriaan mereka. Energi mereka itu luar biasa. Kehadiran mereka memberikan warna tersendiri di film ini. Ini blessing besar untuk saya sebagai sutradara, yaitu mempunyai aktor yang berkomitmen besar terhadap karakter yang mereka mainkan," tandasnya.

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING