DANUR Masuk IBOMA 2018, Prilly Akui Pasrah & Tak Punya Target Apapun

Kamis, 15 Maret 2018 11:00 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
DANUR Masuk IBOMA 2018, Prilly Akui Pasrah & Tak Punya Target Apapun (credit : kapanalagi.com/agusapriyanto)

KapanLagi.com - Ajang penghargaan Indonesian Box Office Movie Award (IBOMA) 2018 kembali digelar. Sebanyak 10 film karya anak negeri pun masuk sebagai nominasinya. Salah satunya adalah film DANUR. Bintang utama DANUR, Prilly Latuconsina, akui senang terus jadi bagian IBOMA.

Ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu (14/3/2018), Prilly Latuconsina ungkap rasa senangnya menjadi bagian dari ajang penghargaan untuk para sineas Indonesia ini. Bukan hanya 1 kali, tahun 2018 merupakan tahun ketiga Prilly ikut berpartisipasi di dalamnya. "Yang pasti seneng banget karna saya selalu menjadi bagian gitu ya dari IBOMA, tahun lalu HANGOUT, sekarang DANUR, jadi seneng banget. Dulu waktu cuma ngehost doang, cuma ngisi doang, tapi tahun ini sama tahun kemarin presentasi film yang emang masuk box office, jadi ya memang seneng ga nyangka juga DANUR bisa jadi box office," ujar Prilly penuh semangat.

Menurut penuturannya, Prilly dan tim DANUR tak pernah menargetkan film garapan mereka untuk masuk box office, "Karena emang niat kita bukan penonton. Tapi niat kita merubah mindset kita tentang film horor. Tapi ternyata bisa diapresiasi dengan begitu banyak sampai bisa masuk box office."

"...kita emang kerja pakai hati, bekerja emang bener-bener mau buat sesuatu yang bagus karya yang berkualitas. Jadi kalau misalkan menang alhamdulillah, enggak juga gak apa-apa. Karna disini (IBOMA) kan ada sepuluh film yang terlaris, dari sepuluh itu kan akan dinilai oleh juri. Nah, yang menang kan berarti yang terbaik. Nah, buat yang enggak menang kan itu buat memotivasi lagi untuk "wah harus lebih bagus lagi nih tahun besok supaya menang", gitu," sambungnya.

(credit : kapanalagi.com/agusapriyanto)(credit : kapanalagi.com/agusapriyanto)

Dengan masuknya DANUR sebagai film keduanya yang masuk IBOMA, Prilly menyampaikan bahwa ia belum puas. Justru ia merasa termotivasi untuk mengeluarkan karya yang lebih bagus, serta ciri khas yang lebih spesifik, sehingga karyanya menjadi karya yang memorable di mata penonton.

Mengetahui film yang ia bintangi bersanding dengan film-film ternama lainnya, Prilly menyampaikan bahwa ia percaya penuh pada keputusan dewan juri dan juga pihak stasiun TV terkait dalam urusan penilaian film apa yang patut menjadi juara dalam ajang ini. "Aku yakin banget mereka pasti punya tolak ukur sendiri gitu, dan aku yakin tolak ukurnya dibuat seadil-adil mungkin. Jadi ya kalau memang yang bisa masuk sepuluh, berarti itu memacu sineas dan film maker nih untuk bisa masuk untuk bisa lebih lagi," ujarnya.

Pada kesempatan ini Prilly juga menyampaikan bahwa ia dan tim DANUR tidak memiliki rencana untuk membuat hajat apapun jika DANUR dinobatkan sebagai pemenang IBOMA 2018, "Gak ada sih, nggak ada hajat apa-apa. Kalau misalkan bener-bener menang, berarti DANUR 2 harus lebih bagus, DANUR 3 juga harus lebih bagus, jangan sampe ga lebih bagus dari yang pertama."

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

REKOMENDASI
TRENDING