Demi 'JAKARTA UNDERCOVER', Ganindra Bimo Rela Tak 'Sentuh' Istri

Kamis, 19 Januari 2017 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Demi 'JAKARTA UNDERCOVER', Ganindra Bimo Rela Tak 'Sentuh' Istri Ganindra Bimo/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - MOAMMAR EMKA'S JAKARTA UNDERCOVER siap dirilis pada 23 Februari mendatang. Apa korelasi film karya Fajar Nugros ini dengan film yang berjudul JAKARTA UNDERCOVER pada tahun 2007 lalu? Sang sutradara menegaskan jika karyanya ini bukanlah remake atau sekuel, namun terinspirasi dari buku karya Moammar Emka yang berjudul sama. 

Film ini dibintangi oleh sederet bintang besar seperti Oka Antara, Lukman Sardi, Baim Wong, Nikita Mirzani, Tiara Eve dan Ganindra Bimo. Bimo kebagian untuk memerankan seorang pria melambai yang merasa terjebak di tubuh yang salah, bernama Awi. Demi karakter ini, Bimo rela untuk observasi hingga ke gay bar ditemani oleh sang istri, Andrea Dian. Lantas apa yang membuat Andrea mengizinkan suaminya memerankan karakter yang cukup beresiko ini?

"Bini gue sosok yang smart. Jadi dia tahu, gue bukan aktor besar, gue masih butuh waktu untuk belajar. Karena gue butuh belajar itu, bini gue menghargai gimana cara dia mengakomodir gue mengeluarkan sisi lain (sisi Awi). Dia mengerti, saat gue minta izin dia cuma bilang, 'Selama proses syuting aku percaya sama kamu dan jangan pernah ngecewain aku. Jadilah aktor yang profesional'. Makanya pas gue ngelakuin semua ini nggak ada beban," tutur Bimo saat ditemui usai jumpa pers film Moammar Emka's Jakarta Undercover di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Bimo rela tak 'menyentuh' sang istri selama 2,5 bulan hanya demi Awi!/©KapanLagi.com®/M. Akrom SukaryaBimo rela tak 'menyentuh' sang istri selama 2,5 bulan hanya demi Awi!/©KapanLagi.com®/M. Akrom Sukarya

Uniknya, selama pendalaman karakter selama kurang lebih 2,5 bulan, Bimo rela tinggal terpisah dengan sang istri dan tidak 'menyentuhnya' sama sekali. Wah, apa alasan Bimo? Rupanya, ia tak mau karakter Awi hilang ketika ia bertemu dengan istri cantiknya.

"Gue sampai nggak ketemu bini gue. Gue nggak 'bersentuhan' sama bini gue dalam rentang dua setengah bulan. Bini gue di rumah, gue di apartemen. Kalau gue ketemu dia pasti susah lah jadi laki-laki lagi," ungkapnya.

Lalu, bagaimana cara Bimo mengendalikan hasrat biologisnya? Jawabannya adalah dengan semangat dan keteguhan hatinya untuk bisa menampilkan karakter Awi yang 100% berbeda dari dirinya.

"Karena tuntutan pekerjaan, once, lo pengin jadi profesional, di situ lah keseruannya. Lo uji fungsi kontrol diri lo. Susah di awal (menahan hasrat) selama seminggu pertama tapi setelah itu biasa aja. Karena bini gue juga bilang, 'Kamu dikasih ruang 100%,sayang kalau nggak dipakai kesempatan itu'," tutupnya. Penasaran sama akting Bimo yang katanya berbeda jauh dengan dirinya? Simak di trailer terbaru JAKARTA UNDERCOVER, ya.

(kpl/abs/tch)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING