Demi Mendalami Peran, Yuki Kato Belajar Gambar Komik Dari Pengarang Webtoon

Minggu, 29 April 2018 13:40 Penulis: Ayu Srikhandi
Demi Mendalami Peran, Yuki Kato Belajar Gambar Komik Dari Pengarang Webtoon Yuki Kato © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Identik dengan sosok anak SMA atau cewek gaul, Yuki Kato menerima peran menarik dalam film NIKAH YUK besutan Adhe Dharmastriya. Ia diplot sebagai wanita bernama Lia yang berprofesi sebagai seorang komikus.

Demi menghidupkan profesi peran dalam film terbarunya, Yuki belajar langsung dari komikus profesional yang terbiasa menggarap webtoon. Bila sebelumnya hanya menikmati komik, banyak hal baru didapat ketika proses workshop.

"Saat ini saya lagi workshop biar tangan saya lihai menggambar basic-basic komik dari muka, rambut, teknik pewarnaan. Karena nggak ada basic gambar sebelumnya, itu yang susah," kata Yuki ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (28/4/2018).

Yuki Kato menceritakan bagaimana dia berusaha belajar menggambar komik demi perannya dalam NIKAH YUK. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoYuki Kato menceritakan bagaimana dia berusaha belajar menggambar komik demi perannya dalam NIKAH YUK. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Mengingat sang ayah yakni Takeshi Kato adalah orang Jepang, Yuki tumbuh dengan manga dan anime. Untuk lebih menghidupkan karakter Lia, ia pun kembali membaca komik-komik Jepang dan menonton anime.

"Aku zaman dulu itu penikmat, ya manga ya anime. Kalau dulu suka baca komik Detective Conan. Kalau anime itu Sailor Moon, Shinchan, Detective Conan juga. Anime dan manga itu bukan hal yang asing karena ayah orang Jepang juga. Dua hal itu dekat sama dunia aku," tuturnya.

NIKAH YUK yang skripnya ditulis oleh Andri Cahyadi akan memulai proses syuting di Jepang dan Jakarta pada pertengahan Mei. Bila tak ada aral melintang, komedi romantis yang juga dibintangi Marcell Darwin dan Roy Marten ini bakal dirilis pada awal tahun 2019.

(kpl/abs/jje)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING