Dengan Cuek, Upi Akui Sempat Bosen Tulis Skenario 'MY STUPID BOSS 2'

Rabu, 01 Agustus 2018 09:45 Penulis: Rezka Aulia
Dengan Cuek, Upi Akui Sempat Bosen Tulis Skenario 'MY STUPID BOSS 2' Upi mengaku bosan menulis skenario MY STUPID BOSS 2, kenapa ya? (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - MY STUPID BOSS mendapatkan total tiga juta penonton selama perilisannya pada tahun 2016 lalu. Kesuksesan ini membuat rumah produksi Falcon Pictures tertarik menyiapkan sekuelnya.

Namun, butuh waktu dua tahun kemudian bagi Upi yang bertindak sebagai sutradara sekaligus penulis skenario untuk menyelesaikan naskah final. Dengan gayanya yang cuek, Upi mengaku sempat malas menulis sekuel film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari tersebut.

"Nulis skenario ini emang lama banget sih sampai dua tahun mundur. Saya tuh tipe sutradara yang nggak mau bikin sekuel. Banyak film saya ditawari bikin sekuelnya tapi saya nggak pernah mau, saya nolak," kata Upi ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Meski sempat bosan Upi berusaha memaksimalkan proses penulisan skenario MY STUPID BOSS 2. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)Meski sempat bosan Upi berusaha memaksimalkan proses penulisan skenario MY STUPID BOSS 2. (KapanLagi.com/Akrom Sukarya)

Begitu akhirnya bersedia menulis skenario dan menahkodai sekuel, Upi sempat bingung memberi unsur kebaruan pada ceritanya. Ia tak mau membuat sekuel yang nantinya malah tak menyajikan sesuatu yang berbeda dari pendahulunya.

"Saya kan orangnya bosenan banget, jadi ketika bikin yang kedua, saya harus excited lagi, saya coba bangkitkan rasa itu. Makanya saya agak lama untuk nemuin formula skripnya. Karena saya ngapain bikin film kedua kalau akhirnya biasa-biasa saja," tambah Upi.

Reza Rahadian sebagai pemeran Bossman tidak mempermasalahkan proses di belakang layar yang cukup lama. Karena percuma bila dipaksakan dengan hasil kurang maksimal.

"Wajar sih kalau dibutuhkan waktu lama karena siapa pun pasti inginkan yang terbaik. Setidaknya sekarang kita akan segera syuting, pemain sudah mulai proses reading. Saya juga excited Mbak Upi akan menciptakan apa di sekuelnya ini," tandas Reza di tempat yang sama.

(kpl/abs/rna)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING