Dituduh 'Manfaatkan' Suami, Inilah Jawaban Rheina Ipeh

Sabtu, 17 Januari 2015 07:52 Penulis: Riswinanti Permatasari
Dituduh 'Manfaatkan' Suami, Inilah Jawaban Rheina Ipeh Rheina Ipeh @ KapanLagi.com/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Menikah dengan dengan seorang sutradara membuat Rheina Maryana Ipeh sering disebut aji mumpung ketika ikut terlibat dalam film besutan Findo Purwono. Hal ini juga yang terjadi saat dirinya ikut main dalam film garapan sang suami, GUE BUKAN POCONG.

Wanita yang kerap disapa Ipeh ini menegaskan bahwa walaupun suaminya seorang sutradara bukan berarti dirinya selalu terlibat dalam setiap film atau sinetron garapannya. Pasalnya, selama ini mereka mengedepankan sikap profesional.

"Orang pasti mengira kalau saya bersikap aji mumpung, mentang-mentang suaminya sutradara setiap suaminya menyutradarai harus main. Itu pernyataan salah, saya dan suami mengedepankan sikap profesional. Kalau memang tidak ada peran yang cocok buat saya, saya tidak perlu dilibatkan. Tapi kalau memang ada peran yang pas dan kebetulan saya bisa, kenapa tidak. Tapi perlu saya tegaskan di sini, saya tidak pernah memaksa suami untuk melibatkan saya dalam setiap film yang dikerjakannya," ujar Ipeh saat dihubungi, Kamis (15/1).

Rheina Ipeh @ KapanLagi.comRheina Ipeh @ KapanLagi.com

Dirinya pun melanjutkan bahwa keterlibatannya di film GUE BUKAN POCONG adalah karena adanya peran yang pas buat dirinya, namun tidak pas jika diperankan oleh orang lain. "Suami saya bilang, peran jadi ibu yang nyablak khas Betawi, hanya kamu yang pas memainkan. Tapi saya tidak langsung mengiyakan, saya minta sama suami untuk mengajukan dulu sama produser. Kalau produsernya oke, saya mau. Tapi kalau produsernya tidak setuju. Saya pun nggak masalah. Alhamdulilahnya produser mau, jadi saya main di sini," katanya.

Meski disutradarai oleh sang suami, Ipeh mengaku punya tantangan sendiri dalam perannya itu. "Tantangannya ya, saya harus memancing ketawa penonton lewat media pocong-pocongan. Seharusnya orang nonton film pocong kan takut dan ngeri-ngeri sedap, tapi di sini penonton justru ketawa. Ini yang membuat saya dan teman-teman pemain bekerja keras bagaimana film pocong tapi ketawa," pungkas Ipeh.

Selain Ipeh, film yang akan tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 26 Februari mendatang ini juga dibintangi oleh Hardi Fadhillah, Nicky Tirta, Adzana Bing Slamet, dan Chika Jessica.

(kpl/hen/ris)


REKOMENDASI
TRENDING