Steven Spielberg Nyaris Sutradarai 'HARRY POTTER', Tapi...

Jum'at, 16 Januari 2015 08:52 Penulis: Riswinanti Permatasari
Steven Spielberg Nyaris Sutradarai 'HARRY POTTER', Tapi... Steven Spielberg © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Sekuel HARRY POTTER adalah salah satu film paling sukses dan laris sepanjang masa. Bahkan bertahun-tahun setelah dirilis, antusiasme penggemar seolah tak pernah padam.

Namun tahukah kalian, bahwa film pertama ini awalnya tidak ditawarkan pada Chris Columbus? Secara mengejutkan, HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE sempat akan digarap oleh Steven Spielberg.

Sayangnya, tawaran besar ini akhirnya ditolak oleh pihak yang bersangkutan. Pasalnya, saat itu dia lebih tertarik pada proyek film lain, yaitu MINORITY REPORT dan A.I ARTIFICIAL INTELLEGENCE.

Harry Potter @ cinemablend.comHarry Potter @ cinemablend.com

Hal itu terungkap dari sebuah ulasan yang ditulis oleh Los Angeles Times pada 23 Februari 2000. Di dalamnya, dia juga sempat memberikan statement di balik penolakannya.

"Aku sangat yakin bahwa seri film HARRY POTTER akan sukses secara fenomenal. Namun saat ini, minat penyutradaraan dalam diriku mengarah pada hal lain," ungkapnya.

MINORITY REPORT sendiri adalah film yang disutradarai oleh Tom Cruise, dan bergenre sci-fi thriller. Apakah ini adalah salah satu keputusan yang disesali Steven, atau dia lebih bangga pada film yang digarapnya?

(cin/ris)


REKOMENDASI
TRENDING