Film Eyang Subur Syiar Tentang Larangan Istri Lebih Dari Empat

Selasa, 23 Juli 2013 08:11 Penulis: Darmadi Sasongko
Film Eyang Subur Syiar Tentang Larangan Istri Lebih Dari Empat Eyang Subur @Foto: Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Film Eyang Subur merupakan salah satu bentuk syiar atas fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) perihal larangan memiliki istri lebih dari empat orang. Lewat film berjudul 'Antara Cinta dan Syariat' itu ingin memberikan gambaran bahwa masyarakat harus tunduk pada aturan dengan segala konsekuensinya.

"Kita gambarkan ke masyarakat bahwa kita nurut, kita tunduk. Ini bagian dari syiar, mensosialisasikan fatwa MUI tentang beristri lebih dari 4 itu haram," jelas Ramdan Alamsyah saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Senin (22/7).

Eyang Subur @Foto: Agus ApriyantoEyang Subur @Foto: Agus Apriyanto

Ramdan sendiri adalah tim pengacara Eyang Subur dan kini dipercaya sebagai produser film tersebut, sedangkan sutradara dipercayakan pada Toto Hoedi.

Toto berpendapat kalau kasus Eyang Subur telah memberikan kontribusi besar bagi kaum Adam di Indonesia. Karena dari kasus itu, banyak orang mengetahui tentang keluarnya Fatwa MUI dan bagaimana harus bersikap dengan orang-orang yang terlanjur menikah lebih dari empat orang.

Eyang Subur @Foto: Agus ApriyantoEyang Subur @Foto: Agus Apriyanto

 

Lukman Sardi - Reza Rahardian Bakal Bintangi Film Eyang Subur?
Dalam Film Eyang Subur Tak Ada Tokoh Arya Wiguna dan Adi Bing Slamet
Film Eyang Subur Telan Biaya Rp.10 M
Ungkap Jati Diri, Kisah Hidup Eyang Subur Dibuat Film
Ayah Mantan Istri Ke-7 Subur Tak Tahu Sebab Trauma Anaknya
 

"Dia memberi kontribusi besar bagi pria muslim. Karena masalah Eyang, maka keluar fatwa tentang jumlah istri yang boleh dimiliki. Padahal di luar sana banyak pria yang memiliki istri lebih dari Eyang," ungkap Toto.

(kpl/aha/dar)


REKOMENDASI
TRENDING