FILM INDONESIA

Film Parodi 'NGAWUR' Disomasi, Begini Tanggapan Tio Pakusadewo

Ahmat Effendi  |  Sabtu, 15 Juli 2017 13:52

Film Parodi 'NGAWUR' Disomasi, Begini Tanggapan Tio Pakusadewo

Kapanlagi.com - Dunia perfilman Tanah Air tengah dihebohkan dengan perseteruan antara dua rumah produksi kenamaan, SAS Film dan Pichouse Films, anak perusahaan dari MD Entertainment. Hal itu bermula ketika film bertajuk NGAWUR garapan SAS Film berisikan cerita-cerita parodi dari film-film box office dalam maupun luar negeri, yang salah satunya adalah DANUR milik Pichouse Films.

Tidak terima diparodikan, pihak MD Entertainment pun melayangkan surat sebagi bentuk keberatan atas produksi film NGAWUR. Bukan hanya mengancam untuk membawanya ke jalur hukum, pihak MD Entertainment juga berniat menggagalkan penayangan film NGAWUR di bisokop-bisokop seluruh Indonesia.

Tio Pakusadewo, selaku produser sekaligus pemain film NGAWUR menyatakan bahwa film tersebut bukan film hasil plagiarisme atau jiplakan, melainkan film parodi atau pelesetan. Tio pun siap jika memang kasus ini dibawa ke jalur hukum.

Tio Pakusadewo tanggapi somasi dari pihak MD Entertainment. ŠKapanLagi.com/Bayu HerdiantoTio Pakusadewo tanggapi somasi dari pihak MD Entertainment. ŠKapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Mengenai surat dari MD (Entertainment), saya hanya menanggapi ada yang beda antara parodi dan plagiat. Kalau parodi menceritakan ulang dengan sudut padang yang berbeda, kadang bagus atau ekstrim dan lain-lain. Yah silahkan kalau berikan surat keberatan. Tapi kita punya jawaban dalam karyanya. Kita nggak mau ribut sampai pengadilan," ujar Tio saat ditemui dalam acara media gathering film NGAWUR, kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (13/7).

Dijelaskan Tio, film NGAWUR tidak hanya memparodikan film DANUR saja tapi juga mengambil karakter dari beberapa film lain seperti karakter Bossman (Reza Rahadian) dari MY STUPID BOSS dan karakter Raka (Pandji Pragiwaksono) dari INSYA ALLAH SAH.

"Ini nggak spesial (parodi) mengenai Danur. Untuk karakter Bossman kami kirim surat resmi (ke Falcon Pictures) bahwa look-nya akan kami ambil, dialeknya saja yang berbeda. Tokoh Insya Allah Sah yang diperankan Pandji juga sudah kami mainkan di Ngawur, diperankan oleh Ricky Cuaca," pungkasnya.

Selain Pakusadewo dan Ricky Cuaca, film yang disutradarai oleh Rangga Nattra itu juga dibintangi oleh Bintang ternama lainnya seperti Ricky Harun, Aming Sugandhi, Kesha Ratuliu dan Revaldo. Film NGAWUR rencananya akan tayang di seluruh bioskop pada akhir tahun 2017.

Simak Juga:

Istri Membaik Dari Kanker, Tio Pakusadewo Sangat Sayang

Jika 'NGAWUR' Dilarang Tayang, Tio Pakusadewo Bakal Lakukan Ini..

Film 'NGAWUR' Dilarang Tayang, Begini Tanggapan Tio Pakusadewo

Sukses Besar, Prilly Latuconsina Tak Mau 'DANUR' Diparodikan

Bentuk Apresiasi, Film 'NGAWUR' Parodikan DANUR Hingga THOR

(kpl/rhm/sjw)

Editor:

Ahmat Effendi

Rekomendasi Pilihan



Rano Karno juga mengungkapkan ide pembuatan film tersebut, \"Cina Benteng ini terbentuk setelah perang di antara VOC dengan Tionghoa di tahun 1740. Mereka pecah lalu lari ke Tangerang dan Karawang. Ternyata etnis ini sangat memengaruhi ekonomi dan agama. Tapi saya tidak bicara soal itu, hanya berbicara soal keseniannya.\"
7 Foto


Lihat Arsip Film Indonesia

- - -