FILM INDONESIA

Film Si Doel The Movie Bawa Rano Karno Kembali Raih Penghargaan

Jum'at, 15 Maret 2019 18:05 Penulis: Dhimas Nugraha

Rano Karno Raih Penhargaan IMAA 2019 © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Siapa yang gak tahu Rano Karno. Pria yang terkenal dengan panggilan Bang Dul ini namanya melambung sejak ia memerankan Sosok Si Doel Anak Sekolahan di tahun 1194. Sejak saat itu ia duah banyak mendapatkan beberapa penghargaan di dunia perfilman tanah air.

Sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Banten 2012-2014, Rano Karno sudah tidak lagi aktif di dunia seni peran. Tapi, jiwa seninya masih tetap membara hingga akhirnya ia kembali membuat film yang dinanti para penggemarnya.

Setelah tak lagi menjabat, di tahun 2018 lalu Rano Karno menggarap sebuah film baru berjudul Si Doel The Movie. Di film itu Si Dul kembali di perankan oleh Rano sendiri.

 

 

 

1. Meraih Penghargaan

Film Si Doel The Movie ini menjadi film comeback Rano Karno setelah beberapa tahun istirahat. Setelah Rilis film ini sukses ditonton banyak pecinta film Indonesia. Film ini membuat namanya kembali bersinar. Siapa sangka pada penghargaan Indonesia Movie Actors Award (IMAA 2019), yang diselenggarakan pada Kamis (14/3), Rano Karno terpilih sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik.

Rano Karno Raih Penghargaan IMAA 2019 Credit : www.instagram.com/si.rano

"Alhamdulillah. Terimakasih semua atas doa dan dukungannya.. #Repost @imaawards (@get_repost)," tulisnya di akun Instagram.

Penghargaan ini bukan pertama kalinya ia dapatkan. 28 tahun yang lalu, ia juag berhasil menjadi Pemeran Pria Terbaik di ajang Piala FFI lewat film Taksi. Selain itu, Rano Karno juga mendapatkan penghargaan sebagi Bintang Drama Pria Terfavorit di Panasonic Award di tahun 1997

(kpl/dim)

Editor: Dhimas Nugraha


REKOMENDASI
TRENDING