FILM INDONESIA

Garap Film 'BEBAS', Mira Lesmana Buat Para Pemain Di-PHP Selama 3 Bulan

Selasa, 08 Oktober 2019 20:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

Film BEBAS © KapanLagi.com/Wulan Noviarina Anggraini

Kapanlagi.com - Film BEBAS yang digarap oleh Mira Lesmana dan Riri Riza ini merupakan film adaptasi dari Korea Selatan berjudul SUNNY. Film yang bercerita tentang kehidupan geng remaja di masa SMA. Banyak juga para aktris dan aktor yang ikut terlibat di film ini seperti Marsha Timothy, Baim Wong, Sheryl Sheinafia, hingga Zulfa Maharani.

Ternyata proses pembuatan film ini pun cukup panjang. Banyak yang harus mereka pikirkan dalam menggarapnya. Apalagi saat proses casting saja sampai memakan waktu 6 bulan lamanya.

"6 bulan proses casting. 3 bulan khusus untuk bolak-balik, jadi mereka (para pemain) selama 3 bulan harus menanti dipanggil lagi, nunggu," ungkap Mira Lesmana saat preskon film BEBAS di Green Leaf, Malang, Selasa (08/10/2019).

1. Pemain Merasa Digantungin

Tak heran jika para pemain seperti Lutesha merasa di-php oleh Mira Lesmana. "Digantungin," celetuknya hingga membuat orang tertawa. Bahkan Mira sendiri juga ikut tertawa.

Pemeran tokoh Suci dalam film BEBAS ini pun menceritakan awal dirinya ikut terlibat. Ya, saat dirinya mengikuti proses casting.

"Jadi awalnya kita screen test dulu, belum dikasih script-nya. Tapi cuma karakternya ini, dialog dikit. Dan belum tahu karakter detailnya. Itu casting pertama kali," ungkapnya.

2. Sudah Digantung Tak Ada Kabar

Belum sampai di situ, Luthesa pun harus kembali di-php lagi. Sampai dirinya pun tak mau begitu berharap untuk bisa ikut terlibat dalam film ini.

"Habis itu digantungin nih, gak ada kabar. Sekitar 2-3 minggu dikabarin lagi baru dikasih detailnya. Terus gak ada kabar lagi," lanjutnya.

Memang cukup lama proses casting dilakukan. Mira Lesmana mengungkap karena banyak aspek yang perlu diperhatikan. Apalagi di film ini terjadi dua lini masa yang berbeda, jadi mencari pemain saat muda dan tua juga harus ada kemiripan.


REKOMENDASI
TRENDING