Garin Nugroho Akui Pernah Mengurangi Aktor Dalam Film

Senin, 01 Februari 2016 12:52 Penulis: Natanael Sepaya
Garin Nugroho Akui Pernah Mengurangi Aktor Dalam Film Garin Nugroho © KapanLagi.com/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Setelah berhasil diputar di Busan International Film Festival, kini film terbaru garapan Garin Nugroho dan Multivision Plus, AACH AKU JATUH CINTA (AAJC), kembali mendapat kesempatan untuk screening di luar Negeri. Yap, film ini semakin menarik karena tema drama yang diusung dan diberi bumbu pelengkap nuansa retro di dalamnya.

Garin sendiri berharap banyak lewat 2 aktor yang menjadi pilihannya sejak pertama, Chicco Jericho dan Pevita Pearce, bisa mewujudkan impiannya. Bukan cuma sekedar berhasil menjual film secara besar-besaran, tapi Garin lebih mengutamakan bagaimana mendapat penonton yang setia lewat AAJC.

"Oleh karena itu sebetulnya saya ingin kembali menemukan penonton muda dalam AACH AKU JATUH CINTA. Saya yakin akan menemukan penonton setia saya di kalangan anak-anak muda gitu lewat Pevita, atau lewat Chicco. Karena keduanya memang menjadi ikon anak-anak muda sekarang. Dan AACH AKU JATUH CINTA menjadi film alternatif komunikatif, unik, yang menyenangkan, santai. Jadi saya berharap menemukan penonton yang setia lah. Tidak hari ini 2 juta, besok kosong," jelas sang sutradara saat ditemui tim Muvila di Jl. Gunawarman beberapa waktu lalu (17/12).

Cuma tinggal beberapa hari lagi sampai AACH AKU JATUH CINTA dirilis! © KapanLagi.com/Agus ApriyantoCuma tinggal beberapa hari lagi sampai AACH AKU JATUH CINTA dirilis! © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Lebih jauh, tentu ada banyak cocok dan ketidakcocokan antara sutradara dengan pemain. Oleh karena itu, sutradara film lawas DAUN DI ATAS BANTAL ini sama sekali tidak menampik kalau dirinya pernah mengurangi aktor dalam film-film yang ia garap.

"Ya kalau mengurangi pasti lah, tidak ada sutradara yang tidak mengurangi pemain di dalam hidupnya. Bohong dia pasti, pasti ada lah," jelas Garin Nugroho singkat.

Tapi kalau melihat pencapaian film AACH AKU JATUH CINTA di pentas internasional, rasanya Pevita dan Chicco berhasil memenuhi ekspektasi Garin Nugroho ya KLovers. So, patut ditunggu nih kehadiran film AAJC yang bakal dirilis 4 Februari alias minggu ini! :D

(muv/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING