FILM INDONESIA

Hengky Kurniawan Bakal Garap Film Soal TKW Bareng Prilly

Fitrah Ardiyanti  |  Jum'at, 17 Februari 2017 12:52

Hengky Kurniawan Bakal Garap Film Soal TKW Bareng Prilly

Kapanlagi.com - Hengky Kurniawan kembali disibukkan dengan aktivitasnya di dunia hiburan. Dirinya merilis lagu dangdut dan berduet dengan pendangdut Siti Badriah berjudul Kalau Bulan Bisa Ngomong. Tak hanya itu saja, tahun ini bapak dua anak itu juga berencana untuk menggarap sebuah film layar lebar bersama Prilly Latuconsina.

"Ada (proyekan). Ini sama Prilly. Jadi, kemarin sudah tanya ke Mas Hanif, bagian tenaga kerja. Kita mau garap tentang TKW. Success story, perjalanan seorang TKW yang akhirnya mencapai kesuksesan. Tapi sebelum produksi kita mau audisi gratis. Tujuannya begini, saya dan Prilly ingin teman-teman merasakan casting yang selama ini hanya di Jakarta. Itu kami murni akan ambil dari pemenang audisi. Jadi kita akan roadshow di kota-kota besar," tuturnya saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).

Namun, bicara soal keuntungan, Hengky mengaku jika dirinya lebih suka bergelut di industri musik daripada film. Apa sebabnya? Cash flow.

Hengky akan segera adakan audisi bersama Prilly/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoHengky akan segera adakan audisi bersama Prilly/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Selain karena hobi (bermusik), benefitnya juga ada. Tapi kalau bicara cash flow juga, kalau di TV kan bisa enam bulan (baru dapat uang). Saya juga pernah supply FTV di salah satu stasiun TV, slotnya juga lumayan banget waktu itu. Kalau di konser kan bisa dibilang cash flownya lebih cepat," jelasnya.

Daripada FTV atau sinetron, suami Sonya Fatmala Van Veen ini lebih menyukai untuk menggarap film layar lebar. Lagi-lagi, penyebabnya adalah cash flow yang bisa langsung diambil di bioskop.

"Film hampir sama dengan FTV. Jadi kalau film proses tayangnya itu bisa memakan waktu hampir setahun, cuma kalau film sudah tayang, kita sudah bisa ngambil nih ke bioskop, karena kan itu uang cash dari penonton. Jadi biasanya ada hari-hari khusus, bioskop ini hari Kamis, bioskop ini, hari ini. Sebenarnya buat produser yang filmnya tembus sampai 6 juta penonton itu dia udah bisa ngambil Rp 40 miliar langsung karena kita dapat persenannya lumayan dari tiket," tutupnya. Jadi, berminat ikut audisi Hengky dan Prilly?

Jangan Lewatkan

Ketemu Christy Jusung, Hengky Kurniawan Puji Kedewasaan Istri
Ini Alasan Hengky Kurniawan Ingin Jadi Penyanyi Dangdut
Hengky Kurniawan Siapkan 'Kado' Spesial Untuk Sonya Fatmala
Hengky Kurniawan: Istri Komplain Kalau Saya Nganggur di Rumah
'Hunting' di 340 Kota, Hengky Kurniawan Gandeng Prilly & Verrell

(kpl/far/tch)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Indonesia

- - -