Jadi Produser Teater, Happy Salma Gandeng Reza Rahadian & Chelsea Islan

Minggu, 08 Oktober 2017 10:52 Penulis: Ahmat Effendi
Jadi Produser Teater, Happy Salma Gandeng Reza Rahadian & Chelsea Islan Happy Salma ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Selama ini artis cantik Happy Salma dikenal memiliki ketertarikan yang cukup kuat dalam dunia teater. Saat ini ia tengah mempersiapkan satu pertunjukkan yang melibatkan sejumlah artis ternama. Jika tidak ada aral melintang show tersebut bakal dilangsungkan pada bulan November mendatang.

"Iya ini dalam rangka menuju mempersiapkan teater Perempuan Perempuan Chairil yang akan dipentaskan 11-12 November. Kita akan good guide ke tempat sejarah yang pernah disinggahi Chairil, dan aku juga bisa melihat dan deket Oh di sini Chairil dulu dia mendapatkan inspirasi bikin puisi. Ya terus di mana tempat dia meninggal, dan siapa aja tokoh tokoh yang menginspirasinya. Lumayan olahraga," ujar Happy Salma di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (7/10).

Sebenarnya sudah cukup lama Happy Salma menjadi produser dari pertunjukan teater. Namun tahun ini terasa semakin spesial karena kehadiran bintang-bintang populer. Untuk mempersiapkan pertunjukan ini Happy Salma pun butuh sekitar satu tahun.

Happy Salma tunjukkan ketertarikan dalam dunia teater. ©KapanLagi.com/Bayu HerdiantoHappy Salma tunjukkan ketertarikan dalam dunia teater. ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Iya saya disini memproduseri sebuah pertunjukan, jadi saya memproduseri dari Titiwangsa Foundation dari tahun 2008 dan ini pertunjukan ke18. Ada Reza Rahadian, Chelsea Islan, Marsha Timoty, Tara Basro, ostnya juga White Shoes The Couple Company," ungkapnya.

Cerita dari pertunjukan tersebut mengambil tema tentang Chairil Anwar yang diambil dari buku yang ditulis oleh Hasan Aspahani. Sementara untuk naskah ditulis oleh Hasan sendiri dan juga Agus Nur, tantangan yang dihadapi adalah ketika mengumpulkan data untuk menunjang suasana di masa itu.

"Kesulitannya ya gimana kita mengumpulkan data, jadi dari buku bang Hasan itu udah sedikit banyak menginspirasi bukan dari nol lagi. Cuman kan memang menjalani kehidupan itu penuh dengan lika liku. Bukan hanya meminta izin tapi bagaimana menginterprestasikan dengan pemahaman kita tapi sampai kepada penonton menjadi referensi yang berbeda untuk melihat sosok Chairil," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING