'JAILANGKUNG' Berikan Tribute Untuk 'JELANGKUNG', Ini Bocorannya

Jum'at, 16 Juni 2017 12:52 Penulis: Rahmi Safitri
'JAILANGKUNG' Berikan Tribute Untuk 'JELANGKUNG', Ini Bocorannya Film JAILANGKUNG © Istimewa

Kapanlagi.com - Setelah 16 tahun berselang pasca kesuksesan JELANGKUNG, Rizal Mantovani dan Jose Poernomo kembali berduet dalam horor yang mengangkat teror boneka pemanggil arwah itu. Bukan sekuel, remake, spin-off atau bahkan prekuel, JAILANGKUNG merupakan film mandiri yang siap meramaikan libur Lebaran.

Dalam sesi interview dengan Kapanlagi.com beberapa waktu lalu, Jose mengungkap bila dirinya akan memberikan semacam tribute untuk JELANGKUNG di besutan teranyarnya kali ini. Seperti diketahui, pada eranya, film dengan bintang Winky Wiryawan itu merupakan horor sukses yang ceritanya kemudian menjadi template horor-horor lain.

"Ada beberapa scene kita lakukan sebuah tribute. Itu sesuatu untuk memori aja. Sesuatu yang kita gunakan untuk mengapresiasi saya dan Rizal zaman dulu. Walau film ini nggak ada hubungannya secara cerita, tapi yang bikin kan sama," kata Jose.

Cuplikan film JAILANGKUNG © ScreenplayCuplikan film JAILANGKUNG © Screenplay

Bagi kamu yang sudah menonton film JELANGKUNG pasti dibuat penasaran seperti apa tribute yang dilakukan. Ternyata, Jose sudah memberi bocoran lewat trailer resmi JAILANKUNG yang sudah diluncurkan bulan Mei lalu.

Hal itu terlihat ketika tokoh yang diperankan Amanda Rawles, Jefri Nichol dan Hannah Al Rashid memasukki sebuah rumah. Di mana sosok mereka diambil dari angle cukup jauh membentuk sebuah siluet, lalu tangan mereka menggerak-gerakan senter yang menyorotkan sinar. Hal ini sama seperti yang dilakukan anak-anak muda di JELANGKUNG pada scene ketika masuk ke rumah kentang.

"Adegan itu memang sengaja, titipan buat yang tahu. Nanti ada beberapa tribute lainnya bisa dilihat saat menonton keseluruhan," pungkas Jose. Wah, semakin bikin penasaran nih!

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING