Kejutan Dari Alam di Syuting 'PENDEKAR TONGKAT EMAS'

Rabu, 24 Desember 2014 05:52 Penulis: Mahardi Eka
Kejutan Dari Alam di Syuting 'PENDEKAR TONGKAT EMAS' dok. Miles Film
Kapanlagi.com - Ifa Isfansyah beserta kru produksi PENDEKAR TONGKAT EMAS menghabiskan waktu dua bulan lebih untuk mengambil gambar filmnya di Sumba Timur. Persiapan panjang telah ia lakukan untuk pembuatan film terbarunya di salah satu daerah eksotis Indonesia tersebut. Namun Ifa tak menyangka bahwa akan ada kejutan ketika melakukan syuting. 

Hujan yang tak pernah turun selama proses pencarian lokasi ternyata menghampiri Ifa dan kawan-kawan. Hal tersebut benar-benar di luar perhitungan. Tak pelak proses syuting menjadi terhambat.

"Kami membangun set dua bulan panas terus, tak pernah hujan," ujar Ifa seperti ditulis dalam buku BEHIND THE SCENE PENDEKAR TONGKAT EMAS. Diungkapkan dalam buku bahwa hujan mengguyur lokasi tepat di hari kedua syuting. 

Hal tersebut dikarenakan lokasi syuting filmnya berada di dataran tinggi. Selama dua pekan lamanya, para kru harus bersahabat dengan hujan di tempat tersebut. "Akhirnya kami sesuaikan saja naskahnya," pungkas Ifa

PENDEKAR TONGKAT EMAS memilih Sumba Timur sebagai latar kisah Cempaka (Christine Hakim) dan keempat muridnya, Biru (Reza Rahadian), Dara (Eva Celia), Angin (Aria Kusumah), dan Gerhana (Tara Basro). 

Keempat murid Cempaka tersebut akan terlibat dalam pertarungan penuh intrik untuk memperebutkan Tongkat Emas, sebuah wasiat dari Cempaka yang dipercaya akan membuat siapa pun menjadi pendekar terbaik di dunia persilatan. 

 

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING