Tantangan Syuting 'PENDEKAR TONGKAT EMAS' di Sumba

Kamis, 18 Desember 2014 11:52 Penulis: Mahardi Eka
Tantangan Syuting 'PENDEKAR TONGKAT EMAS' di Sumba dok. Miles Film
Kapanlagi.com - Lokasi syuting PENDEKAR TONGKAT EMAS di Sumba membawa tantangan tersendiri untuk sutradara dan para kru produksi. Pada awalnya, Ifa Isfansyah, sang sutradara menduga bahwa akan ada banyak titik yang bisa dipakai untuk kebutuhan syuting. Namun ia tak menyangka bahwa titik indah tersebut menjadi lokasi yang sangat sulit dijangkau. 

"Kita akan syuting di tempat yang sangat indah sekali. Tetapi ternyata titik tersebut sulit dijangkau," ujar Ifa seperti dikutip dalam buku BEHIND THE SCENE PENDEKAR TONGKAT EMAS. Tak pelak pembangunan set pun menjadi tak mudah.

Ifa dan tim harus menyiasati keterbatasan tenaga kerja, alat, atau material di Sumba yang memang sangat terbatas. "Akhirnya kami pun membangun di sini dengan dengan bahan dari Jawa," kata Ifa. 

Setting yang akan digunakan dalam filmnya pun sangat artistik dan detail. Selama kurang lebih dua bulan lamanya pra kru mempersiapkannya sebelum proses pengambilan gambar dimulai. Salah satu titik lokasi syutingnya berada di sebuah lembah. Tidak ada akses kendaraan ke lokasi tersebut. Mau tak mau semua bahan harus digotong menelusuri lereng. Belum lagi cuaca sangat panas.

"Para nangis pas ke situ bawa kayu. Beruntung penduduk setempat memberi bantuan," ujar salah satu kru bernama Eros. Dan hasil kerja keras para kru bisa kamu lihat dalam filmnya di bioskop per 18 Desember ini.

Keempat murid perguruan Tongkat Emas, yakni Dara (Eva Celia), Biru (Reza Rahadian), Gerhana (Tara Basro), dan Angin (Aria Kusumah) akan memperebutkan tongkat tersebut dari guru mereka, Cempaka (Christine Hakim). Siapa yang akan menang sebagai pemegang Tongkat Emas? 

   

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING