Kerap Dibandingkan Dengan 'DILAN 1990', Sutradara '#TEMANTAPIMENIKAH' Angkat Bicara

Senin, 26 Maret 2018 21:17 Penulis: Tyssa Madelina
Kerap Dibandingkan Dengan 'DILAN 1990', Sutradara '#TEMANTAPIMENIKAH' Angkat Bicara Rako Prijanto © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Diadaptasi dari novel best seller dan kisah nyata, film #TEMANTAPIMENIKAH seolah mendapat tempat tersendiri di hati penggemar. Meski begitu, Rako Prijanto selaku sutradara mengaku tak menentukan target dan jumlah penonton. Sempat tersandung pro dan kontra masalah pemilihan karakter Ayudia Bing Slamet yang diperankan oleh Vanesha Prescilla, ia pun akhirnya buka suara.

"Sebenernya saya sudah punya bayangan sih, kayak ini sosoknya gini. Dari sisi kreatif saya memilih Adipati dan Vanesha, tentunya dari sisi komersial dan marketing Falcon ikut serta dalam menentukan itu," ujar Rako Prijanto, sutradara film #TEMANTAPIMENIKAH saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (24/3/2018).

Tak hanya itu, Rako juga turut mengklarifikasi perihal kehadiran Iqbaal Ramadhan yang menjadi cameo. Bukan lantaran ingin mendomplang popularitas DILAN 1990, namun Rako menilai bahwa sosok Iqbaal sangat pas memerankan tokoh tersebut.

Rako mengaku tak menentukan target penonton dari #TEMANTAPIMENIKAH. © KapanLagi.com/Budy SantosoRako mengaku tak menentukan target penonton dari #TEMANTAPIMENIKAH. © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Nggak sih. Karena ini dibikin sebelum DILAN 1990 selesai masa produksinya kan. Jadi memang kita membutuhkan karakter anak muda, jago maen band, disukai anak-anak, banyak fans, terus bisa bikin lagu dengan baik. Ya, kenapa nggak Iqbaal?" jelasnya.

Lebih lanjut, Rako mengaku tak ambil pusing dengan komentar ricuh di luar sana. Terlebih saat ini, filmnya kerap dibanding-bandingkan dengan DILAN 1990.

"Saya sih nggak apa-apa. Penonton mau membandingkan, nggak masalah. Maksud saya, saya yakin kok orang yang suka dengan film DILAN 1990, juga akan suka dengan film ini. Kan market film Indonesia kan itu, nggak terpecah-pecah kayak fans bola," pungkasnya.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING