Kisruh IMA 2015, Sophie Navita Malah Bela Angel Pieters?

Rabu, 20 Mei 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kisruh IMA 2015, Sophie Navita Malah Bela Angel Pieters? Sophie Navita-Angelica Pieters/©Kapanlagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Gelaran penghargaan film bergengsi Indonesian Movie Awards alias IMA 2015 ternyata menyisakan sedikit ganjalan di hati para nominator. Mengapa?

Sejak kemarin malam, sehari setelah perhelatan akbar ini digelar di Balai Sarbini, Jakarta, deretan musisi yang masuk dalam nominasi Soundtrack Terfavorit mulai 'berkicau' di Twitter masing-masing. Adalah Sophie Navita, istri musisi Pongki Barata, yang menggulirkan kontroversi ini ke ruang publik. 

Semua berawal ketika nama Angel Pieters diumumkan ketika lagunya, Indonesia Negeri Kita Bersama yang jadi soundtrack film DI BALIK '98, memenangkan kategori Soundtrack Terfavorit. Beberapa pihak merasakan keanehan akan kemenangan Angel ini.

Sophie yang awalnya mengetahui kejanggalan ini dari para fans band Saint Loco, langsung menunggah sebuah video di akun Instagramnya, yang membuktikan bahwa Angel Pieters dan lagunya tak masuk dalam nominasi Soundtrack Terfavorit IMA 2015 sejak awal. Sophie merekamnya di handphone, berjaga-jaga jika pihak televisi swasta yang menyiarkan acara ini menghapus video tersebut dari Youtube.

"Post ini hanya akan saya biarkan disini selama beberapa menit saja. Cuma pengen cerita aja. Rupanya kemarin kami di Balai Sarbini jadi boneka aja. Nominasi awal (Soundtrack Terfavorit) adalah video ini. Orang-orang disuruh sms, milih. Kasian udah keluar duit sms, yang menang Soundtrack Terfavorit #indonesianmovieAwards adalah BUKAN dari nominasi AWAL. Somewhere in the middle, ada lagu lain diselipkan," tulis Sophie di caption video ini.

"KEJANGGALAN LAIN: pada akun si pemenang, make sense nggak kalau dia baru posting suruh followersnya vote dia hanya '2d ago'? Agak janggal ya? PLEASE tidak mention akun. This is NO BULLY zone. Yang langgar akan saya delete komen dan block dari akun saya. Silakan komen tapi PADA JALURNYA dan dengan bahasa baik dan #kasih ya. Yang negative akan saya hapus. Terima kasih fans Saint Loco yang awalnya membawa fakta ini pada perhatian saya," tulis Sophie yang berusaha menguak misteri kemenangan Angel.

Namun, pada akhirnya, ibu dua anak ini membela Angel Pieters. "TUNGGU kawan. Jangan buru2 menyalahkan yang menang, mungkin saja dia terbebani untuk terima award tersebut karena ada org yang pengen banget menang. It's not about winning. It's about being kind and fair. Which is so rare these days," tutupnya.

Well, semoga segera ada klarifikasi dari pihak terkait soal 'kekisruhan' ini, ya. Stay tune untuk menunggu kabar terbarunya cuma di Kapanlagi.com®.

(kpl/tch)


REKOMENDASI
TRENDING