Main 'ATHIRAH', Indah Permatasari Jadi Istri Wapres JK Saat Muda

Minggu, 18 September 2016 06:31 Penulis: Arai Amelya
Main 'ATHIRAH', Indah Permatasari Jadi Istri Wapres JK Saat Muda Indah Permatasari © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sukses besar dengan ADA APA DENGAN CINTA 2, Mira Lesmana dan Riri Riza kembali dalam film ATHIRAH. Kali ini, duo sineas papan atas itu menyorot kisah perjuangan Athirah Kalla (Cut Mini) ibu dari Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dijumpai kala media visit ke KapanLagi.com®, para pemian ATHIRAH pun berbagi kisah.

"Aku memang mencari pengalaman di setiap film. Aku rasa film ini punya karakter yang berbeda. Di film ini untuk pendalaman karakter atau ngobrol sama pak JK emang nggak ada sih. Kita cuma diceritakan sama mas Riri dan kemudian kita semua observasi sendiri seperti dari Google dan lainnya," kisah Indah Permatasari.

Poster resmi film ATHIRAHPoster resmi film ATHIRAH

Dalam ATHIRAH sendiri, Indah mendapatkan peran sebagai karakter Ida remaja. Meskipun film ini adalah biografi dari ibu Wakil Presiden, perempuan berusia 19 tahun ini mengaku belum sempat bertemu dan ngobrol bareng JK karena kesibukan politisi asal Makassar itu.

"Lokasi syuting ATHIRAH ini 100 persen di Makassar. Karena memang kan keseluruhan ceritanya dari Makassar. Selain itu kita juga syuting di beberapa titik seperti Bantimurung, Bone dan Sengkang. Kalau untuk pendalaman karakter aku juga nggak menilai terlalu berat atau ringan sih. Yang penting dibawa santai aja," lanjut Indah.

Indah bareng Tika Bravani (Ida dewasa) dan Nino Prabowo (JK dewasa)Indah bareng Tika Bravani (Ida dewasa) dan Nino Prabowo (JK dewasa)

Yang unik, Indah rupanya sama dengan sosok Mufidah Mi'ad Saad alias Ida yakni sama-sama besar di Makassar. Sekedar informasi, Ida adalah istri dari JK yang meskipun lahir di Sibolga, dirinya menetap di Makassar kala duduk di bangku SMA. Kisah cinta mulai tumbuh di hati Ida dan JK muda ketika remaja hingga akhirnya mereka menikah dan kini sudah dikaruniai lima anak dan 10 cucu.

"Sejauh ini sih masalah bahasa nggak jadi problem buat aku ya. Bahkan saat jeda syuting aku masih sempat olahraga dan masak. Selama syuting pula kita semua sempet makan seafood karena memang dalam ATHIRAH banyak menampilkan makanan khas Makassar. Karena di rumah sering makan masakan Makassar, jadi aku udah biasa," tutup Indah malu-malu.

(kpl/ded/aia)

Reporter:

Dedi Rahmadi


REKOMENDASI
TRENDING