FILM INDONESIA

'#MALAMJUMAT THE MOVIE', Film Horor Adaptasi Konten YouTube Ewing HD

Kamis, 18 April 2019 19:31 Penulis: Kistin Septiyani

Juma pers '#MALAMJUMAT THE MOVIE' ©Kapanlagi.com/Adi Abbas Nugroho

Kapanlagi.com - Rumah produksi Dee Company mengangkat konten horor mingguan #MalamJumat milik YouTuber Ewing HD ke layar lebar. Dalam versi filmnya, Hadrah Daeng Ratu selaku sutradara memadukan dua genre sekaligus yakni horor dan slasher.

"Film ini bukan pure horor, saya menyebutnya horor slasher karena ada adegan ekstrem dan berdarah-darah. Kami ingin membuat tontonan yang nggak pernah dibayangkan penonton, horor kan biasanya jump scares, sekarang kami tampilkan yang berbeda," kata Hadrah dalam jumpa pers di Metropole XXI, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

1. Ewing HD Ikut Main Film

Karena mengangkat konten mingguan milik YouTuber Ewing HD yang populer tiga tahun terakhir ini, Hadrah Daeng Ratu sepakat mengajak sang kreator untuk bermain film bertajuk #MALAMJUMAT THE MOVIE. Tak tanggung-tanggung, Ewing langsung didaulat sebagai pemeran utama.

"Gue kan YouTuber yang terbiasa ngoceh di hadapan kamera, waktu pertama ditawari peran gue merasa nggak bisa nih. Tapi gue berterima kasih sama Hadrah yang udah 'pegangin' tangan gue dari awal sampai syuting selesai," tambah Ewing ditemui di tempat yang sama.

2. Tak Jualan Subscriber

Dheeraj Kalwani selaku produser ungkap alasan mengapa ia mengangkat konten mingguan Ewing HD menjadi film. Bukan karena satu setengah juta subscriber yang dipunya, melainkan konten milik Ewing memang menarik diadaptasi ke layar lebar.

"Satu setengah juta subscriber itu bukan jaminan, tapi karena memang kontennya berbeda. Trailer film saya pernah ditonton sampai sepuluh juta orang (di YouTube), tapi kenyataannya tidak begitu," tandas Dheeraj.


REKOMENDASI
TRENDING