FILM INDONESIA

Adaptasi Horor Korea, 'SUNYI' Berikan Keheningan Membunuh dengan Persoalan Bullying

Jum'at, 12 April 2019 13:15 Penulis: Galuh Esti Nugraini

FIlm SUNYI (credit: instagram.com/mdpictures_official)

Kapanlagi.com - Sebuah tradisi siswa baru yang duduk di bangku SMA, ya melakukan masa orientasi sekolah. Pengenalan dan beradaptasi dengan sekolah yang baru. Juga bagaimana kehidupan masa SMA.

Namu sayang, kebanyakan masa orientasi malah menjadi ajang para kakak senior mencari kesenangan. Banyak diantara mereka yang melakukan tindakan tidak benar sampai hal-hal di luar nalar. Mereka pun berkedok agar adik kelas ini menjadi saling kompak.

Satu penderitaan, susah senang bersama, hingga kerap bullying pun terjadi. Inilah yang melatarbelakangi film SUNYI arahan Awi Suryadi.

 

1. SMA Neraka

Seorang siswa bernama Alex Pranoto (Angga Aldi Yunanda) berpikir bahwa masa-masa SMA ini akan terasa menyenangkan. Banyak hal seru yang telah ia bayangkan. Namun apa daya, ekspetasi tak sesuai dengan realita.

Ia pun harus dihadapkan oleh kejadian tak mengenakan tiap harinya. Tiap harinya ia bersama para teman angkatannya selalu mendapat perundungan. Tentu saja dari para kakak kelasnya yang selalu bertindak senioritas.

Bahkan Alex dan yang lain mendapat panggilan budak. Mereka pun dilarang mengunjungi perpustakaan, kantin, bahkan kamar mandi. Tak ada yang bisa Alex perbuat, ia pun mengatakan sekolahnya itu neraka.

2. Bertemu Maggie

Untungnya, ia pun bertemu dengan Maggie (Amanda Rawles). Yang tak lain adalah satu angkatan dengannya. Keduanya pun makin dekat, hingga Maggie pun sering curhat bareng.

Di balik hari gelap di sekolah, untungnya Alex menemukan sosok Maggie. Di sinilah romansa pun muncul. Meski sesekali kisah keduanya ini terpotong oleh aksi perundungan kakak kelas mereka.

Namun apa yang terjadi, Alex pun dihadapkan masalah yang lebih besar saat seorang kakak kelas mengetahui siapa sosoknya yang sebenarnya. Hal ini bermula dari kalung yang Alex pakai.

3. Pemanggilan Arwah

Alex adalah anak dari Pierre Pranoto, seorang paranormal hebat sebelum meninggal. Ketiga kakak kelasnya, Fachri (Teuku Rizky), Erika (Naomi Paulinda) dan Andre (Arya Vasco) pun memanfaatkan kelebihan yang dimiliki Alex.

Ya, alex pun dipaksa memanggil arwah para siswa yang telah meninggal. Yang mana, akhirnya pun menampakan diri. Dari situlah, kerap kejadian aneh sampai banyak kakak kelas yang meninggal. Alex pun dituduh menjadi penyebab kematian mereka.

Ternyata para arwah ini adalah korban kakak kelas akibat perundungan. Semua pun rasanya ingin menyampaikan pesan lewat lewat Alex. Namun Maggie lah orang yang miliki jawaban tersebut. Apa itu?

4. Telah Rilis

SUNYI merupakan film yang diadaptasi dari film horor Korea. Yang mana miliki pesan moral yang patut dijadikan pelajaran. Memang tak dipungkiri perundungan kerap terjadi.

Di mana saja dan oleh siapa saja. Film ini pun mengajarkan hal tersebut. Menariknya, pesan moral ini pun diangkat apik dengan mengusung film bergenre horor.

Membuat penonton tak monoton, dan penuh sensasi saat melihatnya. Alur cerita pun dibuat ringan dengan sentuhan hal-hal yang mengagetkan.

Film SUNYI ini sudah dapat KLovers tonton. Karena film ini telah rilis di tanggal 11 April. Yuk, ajak semua temanmu, nonton bareng-bareng film ini dan ambil pesan moralnya.


REKOMENDASI
TRENDING