Mathias Muchus: 'RINDU PURNAMA', Kado Ultah Pernikahan

Rabu, 09 Februari 2011 10:11 Penulis: Yunita Rachmawati
Mathias Muchus: 'RINDU PURNAMA', Kado Ultah Pernikahan Mathias Muchus
Kapanlagi.com - Ada kejadian menarik sebelum pemutaran premiere film RINDU PURNAMA di FX Plaza, Selasa (8/2). Sebagai sutradara, Mathias Muchus memberikan sepatah dua patah kata sambutan sebagai ucapan terima kasih atas kehadiran semua undangan. Bioskop yang penuh penonton langsung menjadi ramai tepuk tangan.

Suasana bertambah ramai ketika aktor senior ini mempersembahkan filmnya untuk sang istri tercinta, Mira Lesmana. "Film ini saya persembahkan sebagai hadiah ulang tahun pernikahan kami. I love you Mira. Semoga cinta kita akan selalu hangat," tuturnya.

Mira yang duduk di baris kedua penonton pun terkejut dan terharu. "Wahhh terima kasih. Masih lama kok ultahnya," katanya sambil berkilah ditanya kapan pastinya ultah pernikahan mereka. Diiringi tepuk tangan dan siulan penonton, Mira menghampiri Muchus kemudian memeluknya.

Desy Ratnasari yang duduk di samping Mira juga ikut merasakan kebahagiaan tersebut. Apalagi Putut Wijanarko, sang produser, berulang tahun juga. Kejutan kedua dengan menghadirkan kue ulang tahun pun membuat suasana biskop menjadi ramai. "Saya harap kegembiraan ini sepadan dengan kualitas filmnya," harapnya.

Rupanya, meskipun bertindak sebagai sutradara, Muchus sama sekali belum menunjukkan film perdananya kepada sang istri. "Ini saya nonton pertama kalinya. Saya pernah nonton juga (filmnya dia). Terkejut, filmnya bagus. Dan melihat reaksi penonton saya jadi tambah gembira," terangnya usai menonton film.

Film RINDU PURNAMA, merupakan karya pertama Mathias Muchus sebagai sutradara. Film ini mengisahkan sisi kemanusiaan semua orang. "Mau orang miskin, kaya, pengemis, pemulung ataupun direktur, kita harus terus mengasah kepekaan sosial kita. Jangan sampai kehidupan yang keras membuat kita lupa berbagi dengan sesama," ucap Muchus tentang pesan moral yang disampaikan dalam film tersebut.  

(kpl/uji/boo)


REKOMENDASI
TRENDING